Masuk Final Piala Asia 2023, Skuad Garuda Nusantara ada di eFootball 2023

Senin, 24 Oktober 2022 08:50 WIB

Share
eFootball 2022 (foto :laman konamicom)
eFootball 2022 (foto :laman konamicom)

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID Pratama Arhan dan kawan-kawan masuk dalam di eFootball 2023. Update game bola terbaru produksi Konami ini berdasarkan prestasi skuad Garuda Nusantara yang berhasil lolos Piala Asia 2023.

Laman resmi baliunited menerangkan saat ini baru 24 pemain yang masuk dalam tampilan terbaru game tersebut. Kemungkinan para pemainnya, akan bertambah jelang perhelatan kompetisi Asia antar negara tersebut.

Beberapa pemain yang sudah terlihat di eFootball 2023 itu seperti Pratama Arhan, Stefano Lilipaly, Elkan Baggot, Witan Sulaeman, Ricky Kambuaya, Terens Puhiri, Nadeo Arga Winata dan Irfan Jaya.

Wajah bintang skuad merah putih ini pun, belum terlihat nyata dalam game tersebut. Untuk sementara waktu, hanya wajah Pratama Arhan saja yang paling sesuai. Maklum dia bermain di Liga Jepang Divisi dua bersama Tokyo Verdy.

Jersey Timnas pun belum sesuai yang dikenakan sesuai apparel yang dipakai Saddil Ramdani dan kolega di lapangan musim ini. Konami sementara ini hanya menampilkan warna merah dan putih untuk Timnas Indonesia di game konsol tersebut.

Pemain sayap lincah Bali United yang juga penggawa Timnas Indonesia, Irfan Jaya cukup terkejut dengan update eFootball yang kini ada beberapa pemain Timnas Indonesia termasuk dirinya. Tanpa berpikir panjang, Irja sapaan akrabnya langsung memainkan game tersebut.

"Saya tidak pernah membayangkan bisa masuk dalam game yang disukai semua orang. Saat tahu ada nama saya ketika update di eFootball, saya langsung mainkan. Kebetulan dapat karakter saya sendiri. Jadi sekarang udah mulai main eFootball ini," ujar Irfan Jaya sambil tertawa.

Mantan pemain Persebaya Surabaya ini pun mengenang kisah saat dulu masih bermain playstation  beberapa tahun silam saat masih zaman Roberto Carlos, Xavi Hernandes, Edwin Van Der Sar, Ryan Giggs. Khusus nama pertama tadi adalah andalan Irja karena kecepatan dan tendangan kerasnya.

Meski diakui game ini masih perlu tahapan menuju arah sempurna terutama dalam penampilan wajah, bagi Irfan tidak masalah karena memang butuh waktu untuk menyesuaikan. Dengan masuknya beberapa pemain Timnas di game Konami tersebut, otomatis nama mereka akan dikenal secara mendunia.

Untuk itu, Irja berharap kedepan Timnas yang mulai dikenal karena keikutsertaannya di Piala Asia 2023 bisa membuahkan hasil terbaik dan beberapa kompetisi internasional mendatang juga turut berprestasi.

"Harapannya semoga Timnas Indonesia yang sudah mulai dikenal secara mendunia melalui game eFootball 2023, bisa juga secara prestasi di lapangan membuahkan hasil," harap Irfan Jaya.

Sejauh ini, pemain Bali United nomor 41 ini pun tengah menjalani waktu pemulihan usai mengalami cedera saat bertemu Persebaya Surabaya di Liga 1 musim ini. Semoga dengan hadirnya Irfan di eFootball 2023 menambah motivasi jebolan PSM Muda ini untuk bisa segera kembali ke lapangan bersama Serdadu Tridatu dan penggawa Garuda.  (Aris)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler