Usaha Perhotelan Turut Dorong Ekonomi Daerah Dalam Melewati Masa Sulit Pandemi Covid-19

Senin, 31 Oktober 2022 17:53 WIB

Share
Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf meresmikan dengan menandatangani Batu Prasasti Cordela Hotel, didampingi Pimpinan Perusahaan. (foto: Kris)***
Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf meresmikan dengan menandatangani Batu Prasasti Cordela Hotel, didampingi Pimpinan Perusahaan. (foto: Kris)***

TASIKMALAYA, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Usaha perhotelan mampu ikut mendorong ekonomi daerah terutama dalam melewati masa sulit akibat pandemi Covid-19. Kondisi itu seperti terjadi di beberapa daerah di Jawa Barat, termasuk di Tasikmalaya.

Terkait hal tersebut, Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf meresmikan dengan penandatanganan batu prasasti Cordela Suite Hotel yang berlokasi di Jalan Yudanegara Kota Tasikmalaya, Senin (31/10/2022).

Wali Kota mengatakan bahwa kehadiran Hotel Cordela Suite ini dapat mendongkrak geliat ekonomi di massa Pandemi Covid-19 pada sektor perhotelan, diantaranya dengan memberikan fasilitas yang nyaman bagi para pegunjung.

"Dengan banyaknya hotel disini saya berharap tingkat kunjungan warga luar kota Tasik semakin meningkat dan menjadi tempat yang representatif bagi para wisatawan yang datang ke Kota Tasikmalaya. Saya merasa sangat berbangga karena di tengah situasi Pandemi Covid-19 dengan ekonomi kita yang luar biasa jatuh bangun dan banyak perhotelan yang tutup, tetapi hari ini hotel ini berdiri megah di pusat Kota Tasikmalaya,” ucapnya.

"Alhamdulillah iklim investasi di Kota Tasikmalaya terus berkembang. Salah satu buktinya yakni Kota Tasikmalaya mendapatkan penghargaan menjadi juara Best Growth Investment City dari Pemprov Jawa Barat dalam West Java Investment Summit (WJIS) 2022," paparnya.

Bahkan tenaga kerja lokal diserap dan dapat membantu menurunkan angka kemiskinan, dari sisi investasi, pendapatan dan pajak pun meningkat hingga menandakan ekonomi di Kota Tasik tumbuh semakin membaik.

Apalagi jika bandara sudah beroperasi lagi serta ditambah akses jalan tol tuntas, otomatis tingkat kunjungan akan meningkat lagi. Investasi akan lebih banyak lagi.

Dengan keberadaan hotel ini, menurut dia, merupakan salah satu bukti bahwa kebutuhan akan fasilitas penginapan di Kota Tasikmalaya memang cukup besar.

"Dan saya berpesan kepada pengelola agar dapat menggandeng para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah atau UMKM dalam memasarkan produk-produknya," ujarnya. (Kris)***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler