Jelang HUT PGRI Ke 77, Para Guru Banjaranyar Ciamis Giat Berlatih Paduan Suara

Sabtu, 5 November 2022 20:05 WIB

Share
Para guru SD, SMP, SMAN yang tergabung dalam PGRI Banjaranyar melakukan latihan paduan suara di aula SMAN 2 Banjaranyar. (foto: Kris)
Para guru SD, SMP, SMAN yang tergabung dalam PGRI Banjaranyar melakukan latihan paduan suara di aula SMAN 2 Banjaranyar. (foto: Kris)

CIAMIS, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Menjelang Hari Guru Nasional 2022 pada tanggal 25 November, yang juga merupakan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), para guru di Banjaranyar Ciamis berlatih untuk mengikuti lomba paduan suara, di Aula Gedung SMAN 2 Banjaranyar, Sabtu (5/11/2022).

Kepala Sekolah SMAN 2 Banjaranyar Yeti mengatakan kegiatan lomba paduan suara ini nantinya akan diperlombakan dalam rangkaian hari PGRI tingkat Kabupaten Ciamis.

Menurut dia, kegiatan Hari Guru Nasional memiliki sejarah yang panjang cikal bakal berdirinya PGRI. Karena sejak zaman Belanda telah berdiri Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB) 1912.

Disebutkan, Peringatan Hari Guru Nasional yang dilaksanakan setiap tahunnya mulai berlaku sejak ditetapkannya Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 78 Tahun 1994. Guru memiliki kedudukan dan peranan yang sangat penting dalam pelaksanaan pembangunan nasional.

"Selain kegiatan lomba paduan suara, kita juga mengelar perlombaan bola Voli dan Jalan sehat, dsb. Alhamdulillah kegiatan tersebut langsung ditinjau Camat Banjaranyar Drs. H Anto Risyanto dan didampingi Ketua PGRI Tedi," tuturnya. (Kris)***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler