Inalillahi, Gempa Bumi Saat Warga Sedang Tidur Pulas

Minggu, 20 November 2022 05:17 WIB

Share
Gempa yang terasa di Tasikmalaya saat warga sedang tertidur pulas. Pusat gempa berada di 82 KM Barat Daya Kab. Pangandaran tidak berpotensi tsunami.*
Gempa yang terasa di Tasikmalaya saat warga sedang tertidur pulas. Pusat gempa berada di 82 KM Barat Daya Kab. Pangandaran tidak berpotensi tsunami.*

 

TASIKMALAYA, JABARPOSKOTA.CO.ID

Warga Kota Tasikmalaya merasakan guncangan gempa bumi Mangnitudo berkekuatan 5,3 SR Minggu(20/11/2022) Dini hari sekitar pukul 01.28 WIB, saat warga sedang tidur pulas. Berdasarkan hasil analisis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut ada di koordinat 8.11LS dan 107.87 BT, berada dilaut dengan jarak lokasi 82 Km Barat Daya Kab Pangandaran kedalaman 24Km tidak berpotensi tsunami. 

Getaran dari guncangan gempa bumi ini dirasakan di sejumlah wilayah di Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya, Garut Getaran dengan skala II MMI, getaran dirasakan oleh beberapa orang dan benda-benda ringan yang digantung bergoyang.

Petugas Piket Pusdalops BPBD Kabupaten Tasikmalaya, Dede mengatakan, guncangan gempa bumi memang dirasakan di wilayah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, saat orang sedang tidur lelap pada dini hari.

"Pihaknya juga menyampaikan kepada warga masyarakat agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya," ungkapnya saat dihubungi melalui selluler handphone," Minggu(20/11/2022). Dini Hari.

Masyarakat juga diminta agar menghindari dari bangunan yang retak atau rusak diakibatkan oleh gempa serta upayakan di musim hujan ini agar selalu waspada akibat cuaca extream yang sedang melanda wilayah kota, Kabupaten Tasikmalaya dan sekitarnya.

"Kita tetap melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah setempat dalam hal ini Kecamatan dan para relawan BPBD yang berada di masing-masing desa, Kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya," pungkasnya.(Kris)*

Contributor: Kris
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar