10 Orang Tewas, Ribuan Rumah Rusak Berat Akibat Gempa  5.6 Magnitudo

Senin, 21 November 2022 15:11 WIB

Share
Rumah yang rusak berat akibat gempa
Rumah yang rusak berat akibat gempa

CIANJUR, POSKOTA JABAR

Sepuluh orang tercatat meninggal dunia, puluhan orang luka-luka serta ribuan rumah, tempat ibadah, sekolah mengalami kerusakan akibat gempa berkekuatan 5,6 Magnitudo yang berpusat di Cianjur. Angka korban meninggal kemungkinan masih akan bertambah.

Berdasarkan akun Wtitter BMKG gempa terkini berkukuatan Magnitudo Mag:5.6, 21-Nov-22 13:21:10 WIB, Lok:6.84 LS,107.05 BT (10 km BaratDaya KAB-CIANJUR-JABAR), Kedlmn:10 Km, tdk berpotensi tsunami #BMKG

 

 

Toko Ibu Kota Cianjur yang rusak berat akibat gempa

Dari sejumlah grup WhatsApp beredar foto yang menunjukan efek gempa di Cianjur yang merubuhkan bangunan dan rumah. Efek gempa ini dirasakan hampir di seluruh wilayah Jawa Barat.

Badan Meteoroogi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebut lokasi gemba berada di 6.84 LS,107.05 BT (10 km Barat Daya Kabupaten-Cainjur-Jabar), dengan kedalaman 10 km. Gempa dirasakan kuat hingga ke Jakarta, Tangerang, Bekasi, bahkan Banten dan Bogor.

BMKG menyebut gempa tidak berpotensi tsunami. Meski begitu, BMKG mengimbau warga untuk selalu waspada terhadap kemungkinan terjadinya gempa susulan. 

Pantauan di beberapa tempat, orang-orang di pekantoran berhamburan ke luar gedung saat gempa terjadi. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar