Kecamatan Cimahi Tengah Gelar Pelatihan UMKM

Jumat, 25 November 2022 09:15 WIB

Share
Pj Wali Kota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan berfoto bersama 60 UMKM yang siap melakukan pelatihan dan pembinaan di Valore Hotel Cimahi. (foto : Bagdja)
Pj Wali Kota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan berfoto bersama 60 UMKM yang siap melakukan pelatihan dan pembinaan di Valore Hotel Cimahi. (foto : Bagdja)

CIMAHI, JABAR.POSKOTA.CO.ID.


Kecamatan Cimahi Tengah menggelar pelatihan UMKM se- Kecamatan Cimahi Tengah di Valore Hotel, Kamis 24 November 2022. Acara diikuti 60 UMKM dari berbagai produk seperti produk kuliner, produk kain dan produk lainnya.

Pelatihan UMKM dibuka Penjabat (Pj) Wali Kota Cimahi, Dikdik Suratno Nugrahawan, S.Si, MM . 

"Kegiatan ini sudah barang tentu harus mendapatkan apresiasi karena sejalan dan seiring dengan apa yang diharapkan oleh pemerintah Kota dalam upaya untuk mengembangkan usaha di Cimahi khususnya dalam sektor UMKM ini," ujarnya.

Yang jelas kata Dikdik, semua UMKM akan dibina dan mendapatkan pelatihan terutama terkait dengan pendaftaran Nomor Induk Baru (NIB) yang menjadi persyaratan legal formal UMKM.

"Hanya saja kita akan sesuaikan dengan apa yang sudah kita rencanakan, karena bagaimanapun semua akan terkait dengan kesiapan dari sisi penyelenggaraannya dan biaya," ujar Dikdik.

Memang diakui oleh Dikdik, semua penyelenggaraan pelatihan tersebut dibiayai APBD.

"APBD ini kan harus bisa memberi manfaat untuk semua," ujarnya.

Apalagi lanjut Dikdik, pelatihan untuk UMKM banyak manfaatnya. UMKM diharapkan memiliki daya saing dan menjadi cikal bakal usaha yang dapat diikuti oleh pelaku usaha yang lain,

"UMKM juga bisa menjadi penampung para pencari kerja bila UMKM di Kota Cimahi ini bisa tumbuh dan berkembang dengan baik," terangnya.

Halaman
Contributor: Bagdja
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar