Bantu Korban Gempa Cianjur, Pemkot Bandung Kirim Berbagai Barang Kebutuhan dan Uang Tunai

Senin, 28 November 2022 14:24 WIB

Share
Pemkot Bandung mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur, Senin, 28 November 2022. (Diskominfo Kota Bandung)
Pemkot Bandung mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur, Senin, 28 November 2022. (Diskominfo Kota Bandung)

JABAR.POSKOTA.CO.ID - Untuk membantu korban gempa di Kabupaten Cianjur, Pemkot Bandung mengirimkan berbagai macam jenis logistik bantuan dengan menggunakan 12 truk.

Jenis bantuan yang diberikan di antaranya pakaian, selimut, sembako, makanan ringan, sandal, susu, kerudung, sepatu anak, koper, obat-obatan, alat mandi, tenda pleton, air mineral dan kasur.

Selain itu, ada pula bantuan berupa uang sebanyak Rp845.720.200 hasil dari donasi ASN Pemkot Bandung dan pihak lainnya.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana melepas secara langsung rombongan yang akan pergi ke Cianjur di Balai Kota Bandung.

"Ya alhamdulillah minggu lalu membuat surat edaran kepada seluruh ASN dan non ASN. Dalam dua hari alhamdulillah terkumpul Rp 845 juta dalam bentuk uang dan infak sodaqoh ini akan diserahkan hari ini kepada pemerintah kabupaten Cianjur," ujar Yana saat melepas tim bantuan Pemkot Bandung di Balai Kota.

Yana berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat Kabupaten Cianjur yang tertimpa bencana gempa bumi.

"Mudah-mudahan ini bisa meringankan penderitaan masyarakat yang terkena musibah gempa bumi di Kabupaten Cianjur," ujarnya, dalam rilis laman resmi Pemkot Bandung.

Bantuan ini, menurut Yana, akan diserahkan langsung kepada Pemerintah Kabupaten Cianjur pada Senin 28 November 2022 ini.

Selain bantuan tersebut, Pemkot Bandung sebelumnya juga telah mengirimkan bantuan ambulans, dokter spesialis, dokter umum, perawat, dan tenaga farmasi.

Pemkot Bandung juga mengirim Pasukan Pencarian, Penyelamatan dan evakuasi (Rescue) Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) untuk membatu pencarian dan evakuasi korban gempa.

Halaman

Komentar ditutup untuk berita ini.