Menteri PAN-RB Resmikan Mal Pelayanan Publik Kota Cimahi

Senin, 28 November 2022 20:40 WIB

Share
Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas menggunting pita tanda diresmikannya Mal Pelayanan Publik Kota Cimahi, Senin 28 November 2022. (Foto : Bagdja)*
Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas menggunting pita tanda diresmikannya Mal Pelayanan Publik Kota Cimahi, Senin 28 November 2022. (Foto : Bagdja)*

CIMAHI, JABAR.POSKOTA.CO.ID.
Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Cimahi di Jalan Aruman Kelurahan Pasirkaliki Kecamatan Cimahi Utara diresmikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (MenPAN-RB), H. Abdullah Azwar Anas, M.Si, Senin 28 November 2022.

Turut hadir perwakilan dari Pemprov Jawa Barat, Kepala DPMPTSP Jawa Barat, Noneng Komara Nengsih dan Penjabat (Pj) Wali Kota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan.

Menurut Abdullah, baru kali ini pihaknya meresmikan gedung MPP yang megah dan refresentatif seperti Mal Pelayanan Publik di Kota Cimahi,

"Semoga dengan gedung yang megah dan refresentatif ini, pelayanannya kepada masyarakat, semangat dalam pelayanannya sama dengan megahnya gedung ini," seloroh Abdullah.

Menurut Abdullah, yang paling penting dari peresmian MPP adalah pengintegrasian pelayanan agar pelayanan kepada masyarakat menjadi mudah, cepat, murah dan transparan,

Nantinya, secara bertahap, sambung Abdullah, Jawa Barat bisa mulai menginisiasi MPP digital. "Saya sudah melihat bagaimana kartu keluarga (KK) bisa dicetak secara mandiri," ujarnya.

Harapan Abdullah, bila mesin cetak KK ada di setiap kelurahan dan kecamatan, pihaknya bisa mengintegrasikan MPP yang bagus ini dengan MPP digital.

"Sehingga secara bertahap layanan dasar nanti dapat dilayani secara digital," terangnya.

Abdullah berharap, kedepan akan lebih meningkat pelayanan yang bisa ditangani di MPP. "Kalau sekarang ada 139 layanan, kedepan mudah-mudahan Pak Pj bisa ditingatkan," ujarnya.

Menurut Abdullah, jumlah layanan di MPP Bogor dan Sumedang, layanannya sudah mencapai 200 layanan. "Saya harap MPP di Cimahi secara bertahap dapat lebih ditingkatkan," tegasnya.

Halaman
Contributor: Bagdja
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar