WOW.. Dua Truk Hasil Donasi Warga Citeureup Cimahi Dikirim ke Cianjur

Senin, 28 November 2022 21:12 WIB

Share
Penjabat Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan memimpin doa bersama saat melepas dua truk bantuan masyarakat Kelurahan Citeureup untuk korban Gempa Cianjur. (Foto :Bagdja)*
Penjabat Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan memimpin doa bersama saat melepas dua truk bantuan masyarakat Kelurahan Citeureup untuk korban Gempa Cianjur. (Foto :Bagdja)*

CIMAHI, JABAR.POSKOTA.CO.ID.

Penjabat (Pj) Wali Kota Cimahi, Dikdik Suratno Nugrahawan, S.Si, MM, melepas dua truk TNI berisi bantuan berupa sembako, pakaian anak, pakaian dewasa dan susu untuk korban bencana alam gempa bumi di Cianjur, Senin 28 November 2022.

Pelepasan diawali doa bersama oleh Dikdik didampingi  Camat Cimahi Utara, Taryadi Ahmad Taufik, Lurah Citeureup Rusli Sudarmadi dan Ketua Panitia pelaksana penggalang donasi yakni Ketua LPM Kelurahan Citeureup, Anugrah Hermansyah di Kelurahan Citeureup.

Menurut Dikdik, dirinya sangat bangga dengan kekompakan RT dan RW di Kelurahan Citeureup yang peduli terhadap sesama yakni korban gempa bumi di Cianjur yang menelan ratusan korban meninggal dunia.

"Saya sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas kepedulian masyarakat Kelurahan Citeureup terhadap sesamanya. Ini yang harus dicontoh oleh masyarakat kelurahan lainnya," tegas Dikdik.

Dikdik juga meminta Camat Cimahi Utara untuk dapat menciptakan kekompakan dan kesolidan di kelurahan-kelurahan lainnya untuk melakukan aksi sosial seperti masyarakat Citeureup.

"Ketika saya mendapat informasi bahwa akan diberangkatkannya bantuan dari warga Citeureup untuk masyarakat Cianjur. Ini sebagai bukti adanya silih asuh, silih asih dan silih asah dengan masyarakat Cianjur," ujar Dikdik.

Menurut Dikdik, bantuan yang disampaikan bukan dilihat dari besar kecilnya pemberian. “Namun lihatlah kesigapan ketika orang lain mendapatkan musibah, kita meresponnya dan jadi ini akan jadi catatan amal saleh kita," jelas Dikdik.

Dikdik juga mengakui, Pemerintahan Kota Cimahi telah memberikan bantuan kepada korban gempa Cianjur sejak awal terjadinya gempa di Cianjur, melalui BPBD Kota Cimahi,

"Ini sebagai awal dapat diikuti oleh pemerintahan di wilayahnya masing-masing. Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama di Cianjur," imbuhnya.

Halaman
Contributor: Bagdja
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar