Keluarga Almarhum Josua Hutabarat Minta Jaksa Erna Normawati Dihadirkan Lagi di Sidang Sambo

Kamis, 1 Desember 2022 17:14 WIB

Share
Jaksa Erna Normawati
Jaksa Erna Normawati

JAKARTA, POSKOTA JABAR

Publik sampai sekarang bertanya-tanya bahkan mulai mencurigai Kejaksaan Agung yang secara mendadak melakukan pergantian jaksa Erna Normawati dari persidangan yang terdakwanya adalah Putri Candrawati.

Padahal, Jaksa Erna yang begitu garang dalam menangani kasus pembunuhan berencana Ferdi Sambo ini sangat cocok karena kasus yang ditanganinya menjadi perhatian publik. Para netizen di media sosial pun menyampaikan pendapat beragam. Ada yang mengatakan Kejaksaan "kemasukan angin" sehingga mengabulkan permintaan pergantian Jaksa Erna Normawati.

Tak kecuali Ketua Umum Peradi Otto Hasibuan pun mengaku heran mendengar kejaksaan agung mendadak menarik Jaksa Erna Normawati dan timnya. Dia menilai Kejaksaan Agung membuka peluang publik berpikir negatif soal penanganan kasus pembunuhan berencana dengan terdakwa Putri Candrawathi.

Kepada wartawan Oto mengatakan, sejauh ini Kejaksaan Agung tidak mengungkap alasan kenapa Jaksa Erna Normawati dan timnya yang begitu agresif dalam sidang Putri Candrawathi tiba-tiba ditarik alias diganti. 

Oto heran bahwa Jaksa Erna dan timnya tidak lagi menjadi Jaksa di dalam kasusnya PC (Putri Candrawathi) . "Terus terang saja saya nggak tahu background-nya kenapa. Apakah dia sakit, apakah dipindah ke luar kota ya,” ucap Otto Hasibuan.

Dengan sikap Kejaksaan Agung seperti ini maka bisa membuat kecurigaan orang bertambah. Ada apa kok tiba tiba ditarik.  Padahal kasus pembunuhan berencana dimana istri Ferdy Sambo juga menjadi terdakwa menjadi sorotan dari publik.

Kepala Pusat Penerangan dan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Ketut Sumedana membenarkan jika jaksa Erna Normawati Cs kini tidak tampil lagi di sidang Putri Candrawathi.

Namun Ketut Sumedana menolak jika tidak tampilnya Jaksa Erna Normawati di sidang Putri Candrawathi dipersepsikan negatif.

Ketut Sumedana menuturkan Jaksa Erna Normawati memang dipindah karena ditempatkan untuk pekerjaan dan perkara yang jauh lebih penting. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar