23 Anak Berbibir Sumbing di Tasikmalaya Jalani Operasi Gratis

Rabu, 14 Desember 2022 21:36 WIB

Share
PJ Walikota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah meninjau kegiatan operasi bibir sumbing di Rumah Sakit
PJ Walikota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah meninjau kegiatan operasi bibir sumbing di Rumah Sakit


TASIKMALAYA, JABAR POSKOTA.CO.ID

Sebanyak 23 dari 44 anak yang berasal dari keluarga kurang mampu mendapat kesempatan untuk menjalani operasi bibir sumbing di sebuah rumah sakit swasta di Tasikmalaya.

Kegiatan dalam rangka Bakti Sosial, ini diselenggarakan Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dengan YPPCBL( Yayasan Pembina Penderita Celah Bibir dan Langit,  Rabu(14/12/2022).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Dr Uus Supangat mengatakan, kegiatan operasi bibir sumbing dan langit-langit ini dalam rangka agenda tahunan dinas kesehatan Kota Tasikmalaya dengan Yayasan Pembina Penderita Celah Bibir sumbing( YPPCBL) yang digelar setiap setahun sekali.

Menurut Uus Supangat, kegiatan operasi ini, diikuti 23 orang anak dari 44 anak yang direncanakan. "Sebagian anak tidak bisa hadir dengan beberapa alasan," ujar Uus. 

Dari 23 anak ini, lanjut Uus, 14 orang mengalami kelainan pada langit-langit dan 9 orang kelainan pada bibir.

"Sasaran operasi kita utamakan terlebih dulu warga kurang mampu tapi prinsipnya kita melayani untuk masyarakat umum, karena bakti sosial berlaku untuk siapa saja," tambahnya.

"Alhamdulillah dalam kegiatan operasi bibir sumbing gratis ini ditinjau langsung Pj Walikota Tasikmalaya, dan Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya," pungkasnya(Kris)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler