Perluas Cakupan Kepesertaan, BPJAMSOSTEK Jabar Dorong Pemda dan Pengusaha Patuh Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Selasa, 20 Desember 2022 13:45 WIB

Share
BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Barat memberikan penghargaan atau Paritrana Award kepada pemerintah daerah dan perusahaan. (foto: BPJS Ketenagakerjaan)
BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Barat memberikan penghargaan atau Paritrana Award kepada pemerintah daerah dan perusahaan. (foto: BPJS Ketenagakerjaan)

JABAR.POSKOTA.CO.ID - BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Kantor Wilayah Jawa Barat memberikan penghargaan atau Paritrana Award kepada pemerintah daerah dan perusahaan yang sudah memberikan dukungan penuh pada program perlindungan sosial ketenagakerjaan. Penganugrahan tersebut dilaksanakan di Hotel Holiday Inn, Kota Bandung, Kamis (1/12/2022).

Juara 1 Kategori Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota diraih Kabupaten Bandung. Kemudian juara II adalah Kabupaten Sukabumi dan juara ke III oleh Kota Depok.

Lalu untuk kategori perusahaan skala besar juara 1 diraih PT. Bank BJB Kota Bandung. Juara ke II adalah PT. Cito Medika Utama Kabupaten Bandung dan juara ke III adalah PT. Kahatex Kota Cimahi.

Sedangkan untuk kategori perusahaan skala menengah juara ke 1 diraih PT. Puri Dibya Property Kota Depok. Juara ke II PT. Bina Nusantara Prima Kota Cimahi dan Juara ke III PT. Asta Husada Kabupaten Subang.

Selanjutnya juara ke 1 dari Kategori perusahaan skala kecil adalah Prima Agritech Nusantara Kota Depok. Juara ke II adalah Global Indo Pangan Kabupaten Sumedang dan juara ke III adalah Permata Surya Tehnik dari Kabupaten Bekasi.

Deputi Direktur BPJAMSOSTEK Wilayah Jawa Barat, Suwilwan Rachmat mengatakan, Paritrana Award merupakan bentuk apresiasi kepada pemerintah daerah, perusahaan besar sampai kecil yang sudah mendukung program-program BPJAMSOSTEK.

"Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah daerah dan perusahaan yang sudah mendukung melalui regulasi maupun alokasi anggaran untuk membayar iuran pekerja menjadi peserta BPJAMSOSTEK," ucap Willy sapaan Suwilwan Rachmat usai kegiatan Penganugerahan Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Paritrana Award) Jawa Barat tahun 2021.

Willy mendorong perusahaan dan pemerintah daerah kabupaten dan kota untuk komitmen dalam penyelenggaraan jaminan sosial ketenagakerjaan melindungi warga atau pekerjanya.

"BPJAMSOSTEK Jabar juga mendapat Paritrana Award tingkat nasional. Ini adalah bonus dari segala upaya dan komitmen yang sudah diberikan oleh provinsi dan kabupaten/kota dalam menyukseskan program jaminan sosial ketenagakerjaan," jelasnya.

Terkait cakupan peserta di Jabar, menurut Willy, pihaknya gencar melakukan sosialisasi dan edukasi baik kepada sektor formal atau informal. Hingga saat ini, target cakupan kepesertaan 70 persen untuk sektor formal dan 30 persen untuk sektor informal.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler