Tiga Pelajar Loncat ke Bendungan, Dua Selamat Satu Hilang

Kamis, 19 Januari 2023 20:55 WIB

Share
Tim SAR Gabungan melakukan pencarian korban tenggelam(Foto : Hms Basarnas)
Tim SAR Gabungan melakukan pencarian korban tenggelam(Foto : Hms Basarnas)

CIANJUR, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Satu dari tiga orang pelajar sekolah dasar yang berenang di bendungan Cikundul dikabarkan hilang. Pelajar bernama Muhammad Yasin (11) tersebut semula bersama kedua temannya meloncat ke bendungan diduga berniat berenang, Selasa 18 Januari 2023.

Informasi yang berhasil dikumpulkan menyebutkan, ketiga pelajar tersebut sedang mengikuti kegiatan olahraga sekolah, Diduga, ketiganya tanpa sepengetahuan guru pembimbing meloncat ke bendungan untuk berenang.

Namun karena arus yang kuat membuat mereka berusaha kembali ke pinggir. Dua orang berhasil menyelamatkan diri sementara Muhamad Yasin hingga kini masih belum ditemukan. Diduga korban terbawa arus dalam bendungan yang kedalamannya mencapai sekitar 5 meter. 

Peristiwa tersebut terjadi di Bendungan Cikundul Kampung Parasu, Desa Majalaya, Kecamatan Cikalong Kulon, Kabupaten Cianjur sekitar pukul 09.00 WIB. Pada pukul 11.24 WIB Tim Siaga Kantor SAR Bandung menerima informasi terkait musibah orang tenggelam dan meluncurkan tim untuk melakukan pencarian.

Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril S.E.M.M Saat dihubungi melalui telepon selulernya menyebutkan, pihaknya langsung memberangkatkan 2 tim rescue menuju lokasi kejadian pada pukul 11.40 WIB," ujarnya.

Sebelumnya Tim Siaga Operator Komunikasi melaksanakan koordinasi dengan FKP3D Cianjur (Forum Koordinasi Potensi Pencarian dan Pertolongan Daerah) dan Pos Damkar Cikalong Kulon. “Tim langsung melaksanakan briefing pemberangkatan operasi SAR dipimpin oleh Kepala Seksi Operasi dan Siaga, Supriono S.H," ujarnya.(Kris)*

 

Tim SAR Gabungan melakukan pencarian korban tenggelam(Hms Basarnas)

Editor: Admin
Contributor: Kris
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler