Warga Karang Mekar Cimahi, Mengadukan Polisi Tidur di Depan Kantor Kelurahan

Kamis, 19 Januari 2023 23:25 WIB

Share
Anggota DPRD Cimahi tengah meninjau polisi tidur yang dikeluhkan warga
Anggota DPRD Cimahi tengah meninjau polisi tidur yang dikeluhkan warga


CIMAHI, JABAR. POSKOTA.CO.ID
Warga RW 03 Kelurahan Karang Mekar, mengadu ke Komisi III DPRD Cimahi lantaran terganggu oleh polisi tidur (ruble strip) yang ada di  depan kantor Kelurahan Karang Mekar, Cimahi.

Berdasarkan laporan tersebut,  Komisi III yang terdiri dari Ketua Yus Rusnaya, anggota H Enang Sahri Lukmansyah, H Nabsun, H Asep Rukmansyah, H. Hidayat, H Supiyardi, Joko Taruno, Aida Cakrawati Konda, Euis Rosmaya, Enil Fadahliza, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke RW 03 Rabu (19/1). Pertemuan dipusatkan di kantor Kelurahan Karang Mekar, dengan dihadiri utusan dari kelurahan serta Kepala Bidang Lalulintas Dishub Kota Cimahi Nur Efendi.

Dalam Sidak tersebut, menurut Ketua Komisi III, Yus Rusnaya, berdasarkan laporan dari warga RW 03 bahwa dengan adanya rumble strip yang dibangun oleh pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi meresahkan warga setempat,

"Karena bila ada kendaraan besar seperti truk melintas di jalan tersebut, getarannya cukup kuat, sehingga bisa meretakkan tembok rumah warga yang bedekatan dengan rumble Strip tersebut," ujar Yus.

Tidak itu saja, berdasarkan laporan dari warga setempat, warga kata Yus merasa terganggu bila malam hari ada kendaraan yang melintas ditempat tersebut.  "Warga sulit tidur, karena berisiknya bunyi kendaraan yang melintasi rumble strip karena getarannya sangat kencang sekali," katanya.

Selanjutnya, menurut Yus kembali, 15 warga dan RW setempat memprotes agar polisi tidur dibongkar.

Sekarang lagi dicarikan solusi apakah polisi tidur itu dibongkar atau ada solusi lain yang lebih efektif.(Bagdja).

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler