Juru Parkir se Kota Cimahi Dapat Pembinaan Langsung dari Plt Walikota Cimahi

Jawa Barat —Senin, 1 Mar 2021 07:06
    Bagikan:  
Juru Parkir se Kota Cimahi Dapat Pembinaan Langsung dari  Plt Walikota Cimahi
Juru Parkir se Kota Cimahi sedang mendengarkan arahan dari Plt Walikota Cimahi Ngatiyana. (foto:Bagdja)
POSKOTAJABAR, CIMAHI.
Juru Parkir se Kota Cimahi cukup bahagia dan bangga karena mendapat  pembinaan  langsung dari  Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi Ngatiyana, Minggu (28/02/2021), di Aula Gedung A Pemerintah Kota Cimahi.


Pada kesempatan tersebut, Ngatiyana yang didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi, Hendra Gunawan terjun langsung memberikan arahan kepada ratusan juru parkir yang ada di wilayah Kota Cimahi.

"Kita berikan pembinaan terhadap Juru Parkir di Kota Cimahi, agar dalam pelaksanaan tugas juru parkir di jalan tidak melakukan pelanggaran, sehingga semuanya berpegang teguh kepada peraturan daerah ataupun peraturan walikota ataupun undang-undang yang ada di bidang perhubungan," kata Ngatiyana. 


BACA JUGA : Pemkot Bandung Akan Menata PKL di Tegallega, Menghindari Kerumunan di Masa Covid-19


Meminimalisir Tingkat Kemacetan

Menurutnya, salah satu bentuk pembinaan yang diberikan pada kegiatan tersebut adalah mengenai upaya untuk meminimalisir tingkat kemacetan, dengan cara dalam memarkirkan kendaraan, harus secara tertib dan rapi agar tidak mengganggu arus lalu lintas  di jalan utamanya. 

Bahkan lanjut Ngatiyana, para juru parkir juga diberikan materi tentang pengaturan waktu parkir agar pelaksanaan perparkiran tidak menimbulkan efek-efek lainnya yang tidak diharapkan. 

Tidak hanya pengaturan kendaaraan diparkir secara tertib dan rapih, bahkan ulas Ngatiyana, adapula materi tentang teknis-teknis untuk melaksanaan perpakiran sehingga yang memarkirkan kendaraan itu merasa puas dengan pelayanan juru parkir. 

BACA JUGA : Tim Maung Galunggung Polreta Tasikmalaya  Amankan Penjudi Remi di Rumah Kosong


Tarif Retribusi Parkir

Sementara itu Kadishub Kota Cimahi, Hendra Gunawan mengatakan,  pada kegiatan tersebut juga  dibahas tentang beberapa ketentuan baru yang akan diberlakukan ke depannya berdasarkan Peraturan Walikota Cimahi Nomor 7 Tahun 2020. 

Salah satu yang terpenting yaitu mengenai tarif retribusi parkir di Kota Cimahi mengalami kenaikan hingga 100% baik bagi kendaraan roda dua (sepeda motor) maupun roda empat (mobil).

Tidak hanya itu saja, Hendrapun menambahkan, bahwa kenaikan tersebut ditujukan untuk meningkatkan layanan parkir di Kota Cimahi.  Dalam Sosialisasi tersebut juga dipaparkan tentang lokasi-lokasi yang tidak boleh dipakai untuk parkir umum. 


“Jadi soal peningkatan tarif parkir juga kita sosialisasikan,  yang asalnya roda dua seribu rupiah, sekarang menjadi dua ribu rupiah, sedangkan untuk roda empat asalnya dua ribu jadi empat ribu, kendaraan angkutan barang atau box menjadi lima ribu. Ini kita lakukan untuk meningkatkan layanan parkir," tegas Hendra. (Bagdja)


BACA JUGA : Juru Parkir se Kota Cimahi Dapat Pembinaan Langsung dari  Plt Walikota Cimahi 
Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait