KPK Kembali Memeriksa Lima Orang Saksi dalam Kasus Walikota Cimahi Non-Aktif Ajay Mochamad Priatna

Nasional —Senin, 1 Mar 2021 12:40
    Bagikan:  
KPK Kembali Memeriksa Lima Orang Saksi dalam Kasus Walikota Cimahi Non-Aktif Ajay Mochamad Priatna
Plt Juru Bicara (Jubir) KPK Ali Fikri, mengungkapkan, KPK kembali memanggil saksi-saksi kasus Walikota Cimahi non-aktif, Ajay M. Priatna. (Ist.)
POSKOTAJABAR, JAKARTA.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini kembali akan memeriksa lima orang saksi. Hal itu, untuk mengungkap kasus penyuapan Walikota Cimahi non-aktif Ir. Ajay Mochamad Priatna, MM, di Gedung Merah Putih Kantor KPK, Jalan Kuningan Persada Kav. 4 Setiabudi, Jakarta Selatan. Rencana pemanggilan saksi-saksi ini dibenarkan oleh Plt Juru Bicara (Jubir) KPK Ali Fikri.

Dalam kaitan itu, pihak penyidik KPK kembali memeriksa tambahan saksi-saksi dari pihak swasta, Senin (01/03/2021). Mereka yang akan dipanggil adalah Sri Ratnawati (PT Nur Mandiri Jaya Property), Kusnadi Surya Chandra (PT Nafiri Fajar Kemilau), Fenky Hadiyansah (PT Media Kreasi Cipta Indonesia), Edi Yani Putra (PT Profesional Telekomunika Indonesia), dan Bambang (PT Pola Mitra).


Dengan pemanggilan saksi-saksi ini, semakin menambah panjang daftar rentetan saksi-saksi atas keterlibatan Ajay M Priatna dalam dugaan kasus penyuapan perizinan Rumah Sakit Umum Kasih Bunda tahun anggaran 2018-2020. 

Menurut Ali Fikri, hari Senin, 1 Maret 2021 ini,  pihak penyidik KPK masih perlu untuk melalukan pengembangan pemeriksaan saksi-saksi baru, untuk memperkuatkan bukti-bukti baru bagi KPK. "Hanya hari ini pemeriksaan terhadap saksi-saksi dari pihak swasta," kata Ali Fikri.

Seperti diketahui, hingga saat ini kasus Walikota Cimahi non-aktif, Ajay M. Priatna, masih bergulir di KPK. Masa penahanan Ajay juga sudah diperpanjang untuk 20 hari ke depan.  Dalam kasus Ajay ini, lanjut Ali, tim penyidik KPK masih akan terus melakukan pemanggilan saksi-saksi untuk melengkapi berkas perkara penyidikan perkara ini. Tim Penyidik KPK, saat ini sedang mengkonfirmasi kepada Ajay terkait dengan dokumen pengangkatan selaku Walikota Cimahi.


Di samping itu, pihak penyidik terus melakukan pengembangan soal dugaan adanya kedekatan dengan berbagai pihak rekanan, yang mengerjakan proyek pembangunan di Kota Cimahi(Bagdja)
Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait