5 Drama Korea Bertema Detektif Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Gaya Hidup —Senin, 1 Mar 2021 12:51
    Bagikan:  
5 Drama Korea Bertema Detektif Terbaik yang Wajib Kamu Tonton
(Foto: Pinterest.com)

POSKOTA JABAR, BANDUNG

Serial Drama Korea (Drakor) kini makin banyak digemari banyak orang. Tak hanya oleh remaja, drakor kini pun banyak digemari lintas usia. Pasalnya cerita dari drakor kini, tak hanya menyajikan kisah drama romantic yang bisa mengundang air mata.

Drakor kini semakin variatif, tak hanya tema cinta. Kini drakor dengan genre Thriler seperti aksi detektif atau teka teki misteri sebuah kasus kejahatan pun banyak bermunculan dan menawarkan cerita menegangkan di dalamnya.

Terlebih lagi, akting dari para pemerannya mampu membuat kita terbawa suasana dan larut dalam ceritanya. Bagi Anda yang tidak suka dengan cerita romantis, drakor bertema detektif ini bisa jadi alternatif untuk Anda tonton . Maka dari itu kali ini Pos Kota akan membagikan 5 daftar drakor bertema dektektif yang menarik untuk ditonton.

BACA JUGA: Albert Rudolf Bosscha, Sang Peneropong Bintang yang Bijaksana dan Murah Hati

Life on Mars

Alur cerita drakor ini berlatar perjalanan lintas dimesnsi waktu. Han Tae Joo (Jung Kyung Ho), seorang detektif pintar yang punya prinsip kuat, tiba-tiba terbangun dan berada di tahun 1988 dengan keadaan hilang ingatan. Dia adalah seorang detektif yang berasal dari tahun 2018. Dia bertemu dengan detektif di masa itu, Kang Dong Chul (Park Sung Woong).

Kang Dong Chul punya tim sendiri untuk memecahkan kasus dan Han Tae Joo bergabung. Berbeda dengan Han Tae Joo yang sangat mengangungkan prinsip, detektif Kang Dong Chul selalu berani dan nekat kalau sedang melakukan investigasi.

Han Tae Joo dan Kang Dong Chul punya perbedaan sifat yang membuat mereka selalu ribut sendiri saat sedang melakukan investigasi. Tapi justru dari adu perang argumentasi itu akan tercipta kekompakan dan bromance antara keduanya yang akan membuat penonton gemas sendiri. Penasaran?, ayo cepat tonton drakor ini.

BACA JUGA: Catatan Sejarah: Serangan Umum 1 Maret 1949, Membuka Mata Dunia Bahwa Eksistensi Indonesia Masih Kuat

Tunnel

Tunnel merupakan drakor yang mengisahkan tentang seorang detektif yang terlempar ke masa depan saat sedang menyelidiki sebuah kasus pembunuhan berantai. Drama ini dirilis pada tahun 2017 lalu.

Serial ini terinspirasi dari sebuah kasus pembunuhan berantai nyata yang pernah terjadi di Korea Selatan pada tahun 1986 silam.

Kisah dari drakor ini merupakan salah satu serial yang mengadaptasi kisah nyata pembunuhan berseri di Hwaseong dengan sedikit bumbu fantasi.

Drama ini bermula ketika Detektif Park Gwang-ho yang diperankan Choi Jin-hyuk sangat ingin menangkap pembunuh berantai pada 1986. Saat mengejar pelaku, ia masuk terowongan dan ketika keluar sudah berada dalam di tahun 2017.

BACA JUGA: Bagikan Taman Surga Keukenkof Hanya Dibuka Setahun Sekali

The Ghost Detective 

Selain menampilkan kisah detektif, drama The Ghost Detective juga merupakan serial dengan genre horor. Dalam serial ini, ada beragam kasus yang harus dipecahkan oleh sang detektif. Kebanyakan dari kasusnya adalah anak hilang.

Banyak kasus pembunuhan yang harus dipecahkan dalam seri ini. Hampir semua kasus pun berurusan dengan hantu gentayangan. Kalau kamu cukup takut, jangan menontonnya sendirian.

Detektif Lee Da-il (Choi Daniel), yang menangkap hantu, mencoba memecahkan kasus asistennya, Jung Yeo-wool's (Park Eun-bin) atas kematian aneh saudara kandungnya yang lebih muda. Dia berlari ke wanita misterius yang disebut Sunwoo Hye (Lee Ji-ah) yang muncul di setiap TKP.

BACA JUGA: Staf Kepresidenan Republik Indonesia, Tinjau Pengolahan Pupuk Kompos dan Budidaya Kascing di Lembang

Criminal Minds 

Kisah menarik ini juga diadaptasi dari serial televisi Amerika dengan judul yang sama. Criminal Minds yang menceritakan kehidupan anggota khusus bagian investigasi kriminal dalam upaya mereka mengungkap kasus.

Sama seperti serial orisinalnya, drama Korea detektif ini pun menyajikan jalan cerita menarik dan sangat detail. Ditambah lagi, ada teknologi canggih yang digunakan untuk memecahkan kasusnya. Bukan hanya terhiburs, kamu pun akan mendapatkan banyak informasi baru jika mengikuti ceritanya.

Drakor ini dibintangi oleh Lee Joon Gi yang bermain di serial populer Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo dan Moon Chae-Won. Criminal Minds mengisahkan tentang profiler yang bertugas menganalisa suatu kasus untuk mendapatkan gambaran mengenai pelakunya.

BACA JUGA: Belanda Mencekam, Tanpa Masker 2.000 Orang Protes Turun ke Jalan Menentang Lokdown

Rugal

Rugal diangkat dari sebuah Webcomic yang bertajuk sama dan ditulis oleh Rilmae, Rugal akan diperankan oleh Choi Jin Hyuk sebagai Kang Ki Bum yang memiliki peran sebagai seorang detektif elit. Kang Ki Bum menyelidiki kasus organisasi kriminal Argos, yang mana setelah ia melakukan investigasi dari kasus tersebut dan pulang ke rumah, ia mendapati sang anak dan istri sudah tak bernyawa.

Hilangnya nyawa kedua orang yang ia cintai ini, dilakukan oleh seorang pria bertopeng yang datang ke rumahnya yang diutus oleh Argos. Saat Ki Bum mengetahui dirinya telah melancarkan aksi, sang lelaki bertopeng tersebut pun berhasil merusak mata Ki Bum dengan memotong bola matanya sebelum melarikan diri. 

Ki Bum pun dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan, tetapi saat terbangun dirinya dituduh telah melakukan pembunuhan. Belum juga luka akan kehilangan orang yang dicintainya sembuh, ia sudah disuguhkan akan perlakuan fitnah. Namun, ketika dirinya sama sekali tak membunuh anak dan istrinya tersebut NIS  pun menolong Ki Bum. Dengan mendatanginya, NIS tanpa disangka ia pun dipilih untuk bergabung dengan Rugal, yang mana merupakan sebuah oganisasi dibawah naungan NIS sendiri. (ES)

 BACA JUGA: 5 Drama Korea Bertema Detektif Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Editor: Edi
    Bagikan:  


Berita Terkait