Pencari Benih Lobster Dikabarkan Hilang di Perairan Teluk Pananjung Pangandaran

Jawa Barat —Senin, 1 Mar 2021 14:07
    Bagikan:  
Pencari Benih Lobster Dikabarkan Hilang di Perairan Teluk Pananjung Pangandaran
Pantai Timur Pangandaran lokasi hilangnya nelayan pencari benur lobster, Dede Suratman. (dry)

POSKOTAJABAR, PANGANDARAN.

Dede Suratman (25), warga Dusun Ciokong Rt 02/02 Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih yang merupakan seorang nelayan pencari benih (benur,red) lobster, telah dilaporkan hilang di sekitaran Perairan Teluk Pananjung, tepatnya di Pantai Timur Pangandaran, Jawa Barat, Senin (01/03/2021) pagi.

Berdasarkan informasi yang diterima POSKOTAJABAR, korban saat mencari benur lobster dengan menggunakan alat bantu renang berupa ban. Korban diketahui mempunyai riwayat penyakit ayan.

Menurut keterangan saksi mata dari seorang nelayan, Joni Muhroni (30), warga Dusun Kedungrejo Rt 01/06 Desa Wonoharjo, sekitar pukul 06.30 WIB korban melintasi perahunya dengan menggunakan ban.

BACA JUGA:  Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana Akan Menjalani Vaksinasi Covid-19

"Korban sempat melewati perahu saya untuk menyeberang menuju ke perahu milik korban yang berjarak kurang lebih 150 meter dari perahu saya," ujarnya kepada POSKOTAJABAR, Senin (01/03/2021).

Selang beberapa menit, kata dia, dirinya masih melihat korban berada diatas ban menuju ke perahu korban yang bernama lego jangkar. Namun, sekitar pukul 07.00 WIB, nelayan lainnya bernama Agus Rohdiana yang berjarak kurang lebih 100 meter berteriak dan memanggil dan memberitahukan bahwa korban tidak ada di perahu atau di ban yang korban gunakan untuk menyebrang.

Kemudian, kata Joni, dia bersama dengan Agus berusaha mencari korban di sekitar perahu. Namun hanya menemukan ban yang mengambang dan jaraknya jauh dari perahu korban.

BACA JUGA:  KPK Kembali Memeriksa Lima Orang Saksi dalam Kasus Walikota Cimahi Non-Aktif Ajay Mochamad Priatna

"Karena korban tidak ditemukan, selanjutnya saya memberitahukan kepada rekan korban yang masih di darat untuk melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Pos TNI AL Pangandaran dan Satpolair Polres Ciamis," tuturnya. (dry)


Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait