Foto Nisan Bermasker Viral di Media Sosial, Pesan Netizen: Jaga Selalu Orang yang Kita Sayang

Gaya Hidup —Senin, 1 Mar 2021 16:55
    Bagikan:  
Foto Nisan Bermasker Viral di Media Sosial, Pesan Netizen: Jaga Selalu Orang yang Kita Sayang
Foto Nisan bermasker - Twitter

POSKOTAJABAR,BANDUNG

Pandemi Covid-19 sudah berlangsung lebih dari satu tahun dan hingga kini Indonesia sendiri masih belum bisa lepas dari masalah virus asal Wuhan, China ini.Orang yang positif terpapar virus Corona di Indonesia sudah mencapai angka 1.334.634 orang dan bahkan yang meninggal sudah mencapai angka 36.166 orang.

Dengan semakin meningkatnya angka positif dan meninggalnya seseorang karena Covid-19, maka kita sendiri tetap harus menjaga diri dan orang-orang yang ada disekitar agar dijauhkan oleh salah satu penyakit berbahaya ini.

Salah satu pesan menohok dari terjadinya pandemi Covid-19  ini justru datang dari sebuah batu nisan kuburan yang mana di batu nisan tersebut dikenakan masker.

BACA JUGA: Drama Mandarin The Secret of Not Falling in Love, Drama china Terbaru 2021 Sub Indo

Akun Twitter bernama @corneliayurisa mengunggah sebuah foto yang menampilkan batu nisan bernama Indah Kesuma Binti Budiyono yang terpasang masker berwarna putih dan baru meninggal dunia pada 25 Februari 2021 lalu.

Foto nisan bermasker itu pun dalam waktu tak lama banyak mendapat tanggapan, hingga viral. Ada netizen memeri pesan, di antaranya berbunyi: Selalu jaga orang yang kita sayang.

Bukan tanpa arti, batu nisan itu seperti menyiratkan bahwa jenazah yang telah dikuburkan itu sebagai salah seorang korban yang meninggal karena  terpapar Covid-19.

BACA JUGA : Drama Korea Vincenzo Episode 5 Sub Indo, Jang Jun Woo Bos Besar Perusahaan Babel Sesungguhnya Terbongkar

"Tadi pas ziarah ke makam saudara, tiba2 ngeliat makam yang ada maskernya gini. Ngeliatnya bikin sedih banget Selalu jaga orang yang kita sayang dan sehat terus ya temen2," tulis caption netizen yang dibuat dari akun Twitternya @corneliayurisa pada Senin (1/3/2021).

Sejumlah warga Twitter lainnya yang melihat postingan itu juga langsung membagikan pengalaman pribadinya terkait Covid-19 dikolom balasan (reply) postingan tersebut.

“Jadi inget pakdheku sekeluarga. Semua kena gejala covid udah seminggu lebih, paling parah pakdheku lemes gabisa ngapa2in tapi ga mau dibawa ke RS dan memilih isolasi mandiri. Hari ke-10 baru mau di bawa ke RS karna emang udah gakuat, sayangnya ga ketolong karna pny sakit bawaan,” ujar akun @__andromedaa.

“Jadi keinget pakdeku yang meninggal 9 februari kemarin lalu budeku nyusul meninggal 12 Februari, dua duanya dimakamkan dengan protokol covid, Ya Allah sampe saiki rasane sek mbekas....,” tutur akun @rifqiKw.

Dengan begitu, saat ini bagi kita yang masih diberikan kesehatan dan terbebas dari Covid-19 harus menjaga diri untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.Poskota/RES

Editor: Resti
    Bagikan:  


Berita Terkait