Usai Tinjau Vaksinasi Massal, Jokowi Resmikan Kereta Rel Listrik Yogyakarta - Solo

Nasional —Senin, 1 Mar 2021 17:13
    Bagikan:  
Usai Tinjau Vaksinasi Massal, Jokowi Resmikan Kereta Rel Listrik Yogyakarta - Solo
Selama perjalanan Presiden Jokowi berdiskusi dengan para gubernur dan menteri serta meninjau fasilitas kereta, seperti tanda jaga jarak penumpang (Foto: Twitter: @GoldenAngel)

POSKOTA JABAR, YOGYAKARTA

Setelah meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid 19 pedagang di Yogyakarta. Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini meresmikan pengoperasian kereta rel listrik (KRL) Yogyakarta-Solo di Yogyakarta.

“Hadirnya moda transportasi dengan rute tersebut akan meningkatkan aksesibilitas dan kemudahan bertransportasi serta memberikan nilai tambah ekonomi bagi warga sekitar, khususnya yang berada di Yogyakarta, Klaten, dan Solo,” kata Presiden Jokowi di Yogyakarta, Senin (1/3/2021).

KRL Jogja-Solo akan melayani 20 perjalanan dan berhenti di sebelas stasiun. Jumlah pemberhentian KRL meningkat dari Prameks, yang hanya mengangkut dan menurunkan penumpang di tujuh stasiun.

BACA JUGA: Hari Pertama Bertugas, Walikota Cilegon Sita Handphone Kepala Dinas Saat Hendak Rapat

Menempuh jarak yang membentang sepanjang 59,337 KM, KRL akan berhenti di Stasiun Yogyakarta, Stasiun Lempuyangan, Stasiun Maguwo, Stasiun Brambanan, Stasiun Srowot, Stasiun Klaten, Stasiun Ceper, Stasiun Delanggu, Stasiun Gawok, Stasiun Purwosari, dan Stasiun Solo Balapan.

Selain meresmikan, Presiden pun menaiki KRL. Tak hanya Jokowi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Sri Sultan HB X pun ada dalam satu gerbong naik KRL Yogyakarta – Solo.

Selama perjalanan Presiden Jokowi berdiskusi dengan para gubernur dan menteri serta meninjau fasilitas kereta, seperti tanda jaga jarak penumpang.

BACA JUGA: KPK Kembali Memeriksa Lima Orang Saksi dalam Kasus Walikota Cimahi Non-Aktif Ajay Mochamad Priatna

Sebelumnya, Presiden Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X meninjau kegiatan vaksinasi massal bagi pedagang pasar dan pekerja lainnya yang biasa beraktivitas di pasar itu.

Presiden Jokowi bersama rombongan terbatas juga berkunjung ke Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, yang menjadi daya tarik para wisatawan di Kota Yogyakarta untuk menyaksikan pelaksanaan vaksinasi massal bagi pedagang kaki lima, pegawai toko, dan para pelaku usaha lokal. (ES)

BACA JUGA: Usai Tinjau Vaksinasi Massal, Jokowi Resmikan Kereta Rel Listrik Yogyakarta - Solo

Editor: Edi
    Bagikan:  


Berita Terkait