Mobil SIM Keliling Polresta Tasikmalaya Siap Melayani Perpanjangan SIM A dan C

Jawa Barat —Senin, 1 Mar 2021 20:22
    Bagikan:  
Mobil SIM Keliling Polresta Tasikmalaya Siap Melayani Perpanjangan SIM A dan C
Mobil SIM Keliling Polresta Tasikmalaya membantu permudah perpanjangan SIM A dan C. (Kris)
POSKOTAJABAR, TASIKMALAYA.

Masyarakat tidak perlu datang ke Polresta Tasikmalaya, untuk memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) A dan C. Jika memasuki masa kadaluarsa, tinggal datang langsung ke wilayah Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya.

Petugas SIM Keliling Polresta Tasikmalaya, Aipda Komarudin, mengatakan, pemohon boleh datang langsung untuk melakukan perpanjangan. Kalau jarak lokasi pemohon jauh untuk melakukan perpanjangan, tinggal datang ke Ciawi Kabupaten Tasikmalaya. Tidak perlu datang ke Polresta Tasikmalaya.

"Pemohon tinggal datang langsung, tanpa harus menunggu berjam-jam. Sebab, dengan adanya Mobil SIM Keliling ini, memang untuk mempermudah masyarakat melakukan perpanjangan SIM yang sudah habis masa berlakunya, " kata Komarudin, Senin(1/3/2021).


Menurut Komarudin, kalau SIM yang masa berlakunya habis, pemohon harus mengikuti prosedur pembuatan permohonan SIM baru. Oleh karena itu, diharapkan perpanjangan di Mobil SIM Keliling itu dilakukan sebelum masa berlakunya habis.

Pelayanan mulai dibuka mulai pukul 08.00 hingga selesai. Masyarakat yang akan melakukan permohonan perpanjangan, disarankan datang 15 menit lebih awal serta dan jangan lupa membawa alat tulis sendiri. Mobil SIM Keliling hanya melayani perpanjangan untuk SIM A dan C.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, dengan menerapkan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, jaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.


Syarat perpanjangan SIM Keliling pemohon juga untuk membawa SIM yang masih berlaku dan tidak melebihi masa berlakunya serta membawa KTP asli atau SUKET (Surat keterangan pengganti KTP) yang masih berlaku berikut Fotocopy KTP maupun SUKET.  (Kris)
Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait