Pencarian Nelayan Hilang di Perairan Laut Pangandaran Masih Nihil

Jawa Barat —Senin, 1 Mar 2021 20:43
    Bagikan:  
Pencarian Nelayan Hilang di Perairan Laut Pangandaran Masih Nihil
Tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian nelayan benih lobster yang dikabarkan hilang di Teluk Pananjung Pantai Timur Pangandaran. (dry)
POSKOTAJABAR, PANGANDARAN. 

Tim SAR Gabungan yang melakukan pencarian Dede Suratman (25), warga Dusun Ciokong Rt 02/02 Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih yang merupakan seorang nelayan pencari benih (benur. red) lobster dengan cara menyisir di sepanjang bibir pantai hingga penyelaman di sekitar lokasi. Namun, pencarian korban di hari pertama masih nihil.

Sebelumnya, korban dikabarkan hilang di sekitaran Perairan Teluk Pananjung, tepatnya di Pantai Timur Pangandaran, Jawa Barat pada Senin (01/03/2021) pagi.

Koordinator Pos Basarnas Pangandaran, Edwin Purnama, mengatakan, tim SAR gabungan yang melakukan pencarian korban sejak pukul 07.30 WIB sampai pukul 17.00 WIB masih nihil.

"Untuk hasil pencarian korban pada sore hari ini masih nihil. Pencarian akan dilanjutkan besok pagi sekitar pukul 07.00 WIB," ujar Edwin Purnama kepada POSKOTAJABAR, usai menutup proses pencarian korban di Pantai Timur Pangandaran, Senin (01/03/2021) sore.


Edwin mengaku, meski pencarian korban di hari pertama masih nihil, namun ia tetap optimistis dan akan akan terus melakukan pencarian korban sampai berhasil ditemukan.

"Kita bersama tim SAR lainnya, terus berupaya semaksimal mungkin. Kita juga imbau kepada nelayan, apabila yang menemukan korban untuk segera menginfokan kepada tim SAR," ucapnya.

Menurut Edwin, proses pencarian korban selain dari Basarnas, ada juga unsur SAR lainnya baik itu dari Satpolair Polres Ciamis, Pos TNI AL Pangandaran, Balawista, SAR MTA, dan SAR Baracuda Pangandaran. "Bahkan, dari nelayan setempat pun ikut serta membantu melakukan pencarian korban," tuturnya.

Dalam pencarian korban, sambung Edwin, personel yang diterjunkan sebanyak 67 orang yang merupakan dari berbagai unsur SAR. "Sementara tadi penyelam yang mencari kedasar laut merupakan personel dari SAR Barakuda dan Balawista," terang Edwin.


Pada kesempatan tersebut, Edwin mengimbau, kepada nelayan Pangandaran agar tetap waspada dan hati-hati jika sedang pergi melaut. "Jika cuaca sedang tidak bagus, lebih jangan melaut, dan bila perlu nelayan selalu pakai pelampung setiap melaut," imbaunya. 

Diberitakan sebelumnya, seorang nelayan pencari benih (benur,red) lobster, telah dilaporkan hilang di sekitaran Perairan Teluk Pananjung, tepatnya di Pantai Timur Pangandaran, Jawa Barat, Senin (01/03/2021) pagi. Korban diketahui bernama Dede Suratman (25) warga Dusun Ciokong Rt 02/02 Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. (dry)
Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait