Hari Pertama Kerja, Jeje Wiradinata Ajak Eselon II Fokus pada Tugas Jangan Berpikir Soal Mutasi

Jawa Barat —Selasa, 2 Mar 2021 06:14
    Bagikan:  
Hari Pertama Kerja, Jeje Wiradinata Ajak Eselon II Fokus pada Tugas Jangan Berpikir Soal Mutasi
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata didampingi Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan saat memimpin apel pagi di hari pertama masuk kerja sebagai Bupati/Wakil Bupati Pangandaran, Senin 01/03/202
POSKOTAJABAR, PANGANDARAN.
Hari pertama kerja sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata dan Ujang Endin Indrawan mengajak pegawai pemerintah daerah  untuk bersama-sama mewujudkan visi misi Pangandaran kedepan.

Jeje Wiradinata dalam pidatonya menyampaikan, pada periode yang ke dua dirinya menjadi Bupati mengajak kepada eselon II fokus terhadap tugas pokok dan fungsi di masing-masing OPD.

"Pesan saya,  Bapak dan Ibu fokus kepada tugas, jangan berpikir soal rotasi atau mutasi," ujar Jeje Wiradinata, Senin (01/03/2021).

Pada kesempatan itu, Jeje Wiradinata juga memperkenalkan pendampingnya Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan kepada para pegawai yang mengikuti apel pagi.



Dituntut Realisasikan Janji Politik

Sementara itu, Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan dalam sambutannya menyampaikan,  jabatan sebagai Wakil Bupati suatu amanah dan dituntut untuk merealisasikan janji politik baik yang tertulis atau yang tidak tertulis.

"Bupati dan Wakil harus bertanggungjawab secara horizontal dan vertikal untuk mewujudkan janji politik yang tertulis dan terlisan dihadapan masyarakat Pangandaran dan dihadapan Tuhan Yang Maha Esa," ucapnya.

Menurut dia, janji politik yang tertulis akan dituangkan dalam program prioritas di RPJM dan diperkuat melalui Peraturan Daerah (Perda).

"Janji politik itu ada yang normatif yuridis ada juga yang normatif agamis," katanya.



Pengembangan UMKM dan Pengentasan Kemiskinan

Ujang menambahkan, janji-janji politik tersebut merupakan suatu utang, selain akan ditagih oleh masyarakat juga akan dipertanggungjawabkan dihadapan Tuhan Yang Maha Esa diakhirat.

"Janji kami yang tertulis diantaranya pengembangan UMKM dan pengentasan kemiskinan, sedangkan janji politik yang tidak tertulis diantaranya program magrib ke masjid dan shalat berjamaah," tuturnya.

Dengan kerendahan hati, sebagai pendamping Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Ujang memohon dukungan dan bantuan dalam menuntaskan semua janji politik tersebut pada waktunya.

"Pada prinsipnya pemimpin dimuka bumi sebagai soritauladan yang dituntut untuk bersikap jujur dan ikhlas dalam melaksanakan amanah," tandasnya. (dry)


BACA JUGA : Hari Pertama Kerja, Jeje Wiradinata Ajak Eselon II Fokus pada Tugas Jangan Berpikir Soal Mutasi
Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait