Dari Pejabat Sampai Tokoh Agama Jalani Vaksinasi Covid-19 di Balai Kota Bandung

Jawa Barat —Selasa, 2 Mar 2021 11:04
    Bagikan:  
Dari Pejabat Sampai Tokoh Agama Jalani Vaksinasi Covid-19 di Balai Kota Bandung
(Foto: dinkes.bandung.go.id)

POSKOTA JABAR, BANDUNG

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung menggelar vaksinasi Covid-19 tahap kedua kepada sejumlah orang, mulai dari pejabat pemerintahan daerah hingga pemuka agama mendapatkan vaksin ini.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana pun tak luput dari pemberian vaksin. Tak hanya dirnya, ada sekitar 350 orang pun mendapat giliran untuk disuntik divaksin, pada hari ini, Selasa (02/03/2021).

“Hari ini jumlahnya sekitar 350 orang, terdiri dari anggota DPRD, para pejabat eselon dua, sejumlah Kepala Dinas, Camat, perwakilan rektor, dan tokoh agama,” ungkap Yana.

BACA JUGA: HUT ke-102 Pemadam Kebakaran, Yana Mulyana Menilai Tugas Damkar Sangat Mulia

Proses vaksinasi yang dilaksanakan d Balai Kota Bandung ini tak jauh berbeda dengan beberapa tempat lain di berbagai daerah. Para pejabat, ASN dan para tokoh lainnya pun tetap harus registrasi ulang dan mejalani pemeriksaan Kesehatan sebelum disuntik vaksin.

Vaksinasi itu digelar tepat di halaman dan di dalam Gedung Balai Kota Bandung. Meja registrasi dan pengecekan berkas-berkas lainnya berada di halaman, sedangkan meja penyuntikan berada di dalam Balai Kota Bandung.

Menurut Yana, masyarakat termasuk para pejabat sekalipun diminta jangan sesekali menghindari vaksinasi. Sebab menurutnya vaksin itu diperlukan untuk menimbulkan kekebalan kelompok di tengah masyarakat.

BACA JUGA: Wartono Tewas Setelah Menghirup Gas Beracun di dalam Sumur

Sehingga semakin banyak orang yang divaksin, maka semakin banyak lagi orang yang akan terlindungi dari paparan COVID-19.

"Kurang lebih kalau sudah sampai 70 persen yang divaksin, maka itu akan membentengi 30 persen orang yang tidak bisa divaksin karena berbagai hal," kata dia.

Kemudian menurutnya masyarakat perlu menjaga kesehatan sebelum menerima vaksin, mulai dari menjaga pola tidur, makan dengan teratur, dan sarapan sebelum berangkat ke tempat vaksinasi.

"Saya biasa nanti (bekerja normal), tadi diminta jangan terlalu berat, tapi karena ada beberapa tugas dinas yang harus saya lakukan, ya saya lakukan," ungkap dia. (ES)

BACA JUGA: Dari Pejabat Sampai Tokoh Agama Jalani Vaksinasi Covid-19 di Balai Kota Bandung

Editor: Edi
    Bagikan:  


Berita Terkait