Pengumuman Peserta Prakerja Gelombang 12, Ini Caranya Tahu Kamu Lolos atau Tidak!

Nasional —Selasa, 2 Mar 2021 13:03
    Bagikan:  
Pengumuman Peserta Prakerja Gelombang 12, Ini Caranya Tahu Kamu Lolos atau Tidak!
Pendaftaran Kartu Prakerja- ISt

POSKOTAJABAR,BANDUNG

Pengumuman kelolosan Program Kartu Prakerja Gelombang 12 rencananya dilakukan pekan ini, Selasa atau Rabu, bagi kamu yang sudah mendaftar gelombang 12 pasti sedang menunggu pengumuman lolos atau tidak.  

Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari mengatakan, pengumuman kellakan diumumkan minggu depan. "Kita berusaha maksimal Selasa atau Rabu paling lambat, peserta gelombang 12 bisa diumumkan," kata Denni dalam pernyataan persnya, Jumat (26/2/2021)

Ciri Lolos Program Kartu Prakerja Gelombang 12 Mengutip laman resmi prakerja.go.id, terdapat 2 ciri atau tanda bahwa Anda lolos program kartu prakerja gelombang 12. Ciri pertama, Anda mendapatkan SMS tanda bahwa Anda lolos.

BACA JUGA: Aldebaran Susul Andin ke Bandung untuk Bulan Madu, Ikatan Cinta Malam Ini

Ciri kedua, pengumuman kelolosan disampaikan di dashboard akun prakerja. Jika lolos seleksi gelombang, Anda dapat melihat nomor Kartu Prakerja dan status saldo pada dashboard akun prakerja.Jika tidak lolos, Anda akan mendapatkan notifikasi pada dasboard akun Kartu Prakerja.

Pembukaan Prakerja Gelombang 13

Masyarakat yang tidak lolos seleksi program Kartu Prakerja Gelombang 12 harap menyiapkan untuk pendaftaran Prakerja Gelombang 13 yang rencananya dibuka pekan ini. Adapun pembukaan gelombang 13 bersamaan dengan pengumuman gelombang 12.

Hal tersebut dikatakan Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari. Pengumuman prakerja gelombang 12 akan bersamaan dengan pembukaan prakerja gelombang 13 pada pekan depan. "Kita berusaha maksimal Selasa atau Rabu paling lama bisa diumumkan (hasil gelombang 12).

Baca juga : Akhirnya Dua Pelaku Penyebar Video Mesum 14 Detik Mirip Gabriella Ditangkap

Gelombang 13 kita harapkan Selasa atau Rabu juga bisa dibuka," kata Denni dalam keterangan persnya, Jumat (26/2/2021).

Anggaran Kartu Prakerja sendiri mencapai Rp.10 triliun dengan nilai manfaat bantuan pelatihan sebesar Rp.1 juta, insentif pasca pelatihan total Rp2,4 juta dengan termin penyaluran dana selama 4 bulan (Rp600 ribu x 4 bulan), insentif pasca survei total Rp.150 ribu (Rp50 ribu x 3 survei).

Dengan demikian, BLT yang didapat dari Kartu Prakerja gelombang 12 ini mencapai Rp3,55 juta.Jika kamu sudah mendaftar namun selau gagal dan tidak lolos, bisa saja ada kesalahankesalahan dalam mendaftar, berikut ini 5 hal alasan yang menyebabkan tidak lolos dalam pendaftaran Kartu Prakera

Untuk mengikuti seleksi kartu prakerja kamu juga harus memenuhi syarata diantaranya;

1.Pendaftar terbuka bagi semua WNI 18 tahun ke atas

- pencari kerja atau penganggur (lulusan baru dan korban PHK)

- pekerja (buruh/karyawan)

- wirausaha

2.Tidak sedang mengikuti pendidikan formal

3.Bukan penerima bansos Kemensos (DTKS), BSU, BPUM

4.Bukan TNI/Polri, ASN, Anggoran DPR/D, BUMN/D dan lainnya

5.Demi pemerataan, setiap KK dibatasi 2 anggota keluarga

Kamu yang belum lolos seleksi siap-siap ikut gelombang selanjutnyaRES/Berbagaisumber

BACA JUGA: Pembukaan Prakerja Gelombang 13 dan Pengumuman Gelombang 12

Editor: Resti
    Bagikan:  


Berita Terkait