Tipikor Polres Ciamis Tangani Kasus Dugaan Korupsi di Desa Sindangwangi Pangandaran

Kriminal —Selasa, 2 Mar 2021 13:38
    Bagikan:  
Tipikor Polres Ciamis Tangani Kasus Dugaan Korupsi di Desa Sindangwangi Pangandaran
Gambar ilustrasi dugaan korupsi (foto: fajar)
POSKOTAJABAR, PANGANDARAN
Unit tindak pidana korupsi (Tipikor) Satreskim Polres Ciamis saat ini tengah menangani kasus dugaan korupsi di Desa Sindangwangi,  Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. 

Bahkan, berdasarkan informasi yang diterima POSKOTAJABAR,  pihak Tipikor Polres Ciamis sudah memanggil bendahara desa pada hari Rabu (24/02/2021) pekan kemarin. 

Kepala Desa Sindangwangi, Kursin Kusnaedi membenarkan, perihal pemeriksaan yang dilakukan unit Tipikor Satreskrim Polres Ciamis. 

"Yang sudah diperiksa oleh pihak kepolisian baru bendahara desa," ujarnya saat dihubungi wartawan, Selasa (02/03/2021).

BACA JUGA : Setelah Divaksin, Wakil Walikota Bandung Merasa Pegal, Ngantuk dan Lapar

Laporan Anggaran Dana Desa

Kata Kursin, pihak Tipikor Polres Ciamis meminta salinan dokumen kaitan Laporan Pertanggungjawaban Anggaran Dana Desa (ADD), Dana Desa (DD), Banprov dan Bankeu Tahun anggaran 2019 dan 2020.  "Yang diminta itu salinan LPJ tahun anggaran 2019 - 2020," ucapnya. 

Sementara, Kapolres Ciamis, AKBP Hendria Lesmana saat dikonfirmasi kaitan dengan penanganan kasus dugaan korupsi di Desa Sindangwangi enggan memberikan jawaban. Dan menyuruh wartawan untuk menanyakan hal tersebut ke Kanit Tipikor Polres Ciamis.  "Mas hubungi kanit tipikor saja ya," singkatnya.

Selain Desa Sindangwangi, unit Tipikor Satreskrim Polres Ciamis juga tengah menangani kasus dugaan korupsi di Desa Pangandaran serta di Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dam Desa Kabupaten Pangandaran. (dry)
BACA JUGA : Tipikor Polres Ciamis Tangani Kasus Dugaan Korupsi di Desa Sindangwangi Pangandaran 
Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait