Setelah Enam Jam Pencarian, Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Nelayan Pangandaran yang Hilang

Jawa Barat —Selasa, 2 Mar 2021 17:19
    Bagikan:  
Setelah Enam Jam Pencarian,  Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Nelayan Pangandaran yang Hilang
im SAR Gabungan saat mengevakuasi jasad korban nelayan yang dikabarkan hilang Senin kemarin di Perairan Teluk Pananjung Pantai Timur Pangandaran (foto: dry)
POSKOTAJABAR,PANGANDARAN.
Dede Suratman (25) warga Dusun Ciokong RT 02/02 Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran yang dikabarkan hilang di Perairan teluk Pananjung Pantai Timur Pangandaran pada Senin (01/03/2021) pagi, akhirnya berhasil ditemukan Tim SAR gabungan pada Selasa (02/03/2021) pukul 14.08 WIB.

Informasi yang diperoleh POSKOTAJABAR dari Koordinator Pos SAR Pangandaran, Edwin Purnama setelah enam jam lebih pencarian akhirnya korban berhasil ditemukan dalam kondisi mengapung dan meninggal dunia.

"Korban ditemukan dengan kondisi telungkup dan mengapung, sementara posisi korban berada 500 meter dari lokasi korban tenggelam," ujarnya kepada POSKOTAJABAR, Selasa (02/03/2021).

Kata dia, jasad korban atas nama Dede Suratman langsung dievakuasi oleh tim SAR Gabungan ke darat yang kemudian di bawa ke RSUD Pandega.

"Saat ditemukan kondisi tubuh jasad korban masih utuh hanya terdapat beberapa luka sobek yang diduga terkena benturan bebatuan," katanya.


BACA JUGA : Sempat Deg-degan, Ade Supriadi Mengaku Tak Merasakan Efek Samping Usai Divaksin


Tidak Menemukan Kendaala
Edwin menyebutkan, selama proses pencarian korban tidak menemukan kendala yang fatal, hanya saja arus air laut yang kuat dan ombak besar.

"Namun, alhamdulilah kami tetap maksimalkan selama pencarian tadi dilapangan," ucapnya.

Kata dia, personel tim SAR gabungan pada pencarian korban di hari kedua terdiri dari Satpol Air Polres Ciamis, Pos TNI AL Pangandaran, SAR MTA, SAR Baracuda.

"Ditambah lagi dari tim Bikers Brotherhood Indonesia, Sigab Persis, Tagana dan Balawista," sebutnya.

Dengan ditemukannya jasad korban, proses pencarian pun dinyatakan ditutup. 

Diberitakan sebelumnya, seorang nelayan pencari benih (benur,red) lobster, telah dilaporkan hilang di sekitaran Perairan Teluk Pananjung, tepatnya di Pantai Timur Pangandaran, Jawa Barat, Senin (01/03/2021) pagi. Korban diketahui bernama Dede Suratman (25) warga Dusun Ciokong Rt 02/02 Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. (dry)
BACA JUGA : Setelah Enam Jam Pencarian,  Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Nelayan Pangandaran yang Hilang
Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait