Polres Sukabumi Kota Amankan 14 Orang Tersangka Penyalahgunaan Narkoba

Kriminal —Selasa, 2 Mar 2021 20:10
    Bagikan:  
Polres Sukabumi Kota Amankan 14 Orang Tersangka Penyalahgunaan Narkoba
Kapolres Sukabumi Kota menunjukan barangbykti hasil pengungkapan kasus narkoba.(foto:hendra)

POSKOTAJABAR, SUKABUMI.
Satnarkoba Polres Sukabumi Kota berhasil mengamankan 14 orang tersangka dari 12 kasus penyalahgunaan narkotik dan obat - obatan terlarang (narkoba). Mereka diamankan di sembilan lokasi berbeda selama kurun waktu satu bulan.

"Pengungkapan kasus ini dilakukan selama satu bulan, dari 24 Januari hingga 28 Februari,"ujar Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni, saat konferensi pers, di Mako Polres setempat, selasa (02/03/2021).

Sumarni menjelaskan, ke 14 orang tersangka itu diamankan di sembilan tempat kejadian perkara (TKP) diantaranya di, Kecamatan Baros, Gunung Puyuh, Citamiang, Warungdoyong, Lembut Situ, Kadudampit, dan satu kasus hasil dari penyerahan Lapas Klas II B Nyomplong, Kota Sukabumi.

"Ada 14 orang tersangka, mereka ada yang di sini (Polres SukabukmKota) dan ada juga yang di Lapas Nyomplong,"katanya.

BACA JUGA : Setelah Enam Jam Pencarian,  Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Nelayan Pangandaran yang Hilang


Modus Operandi
Dari sejumlah kasus tersebut, lanjut Sumarni, bara bukti yang berhasil diamankan antaralain, Sabu dengan total berat 49,36 gram, 124,4 gram, 90 butir Alfazolam, 45 butir dumolip, dan heximer kurang lebih 1864 butir,  dan tramadol sebanyak 1484 butir. Kemudian, 12 handphone dari berbagai merk, 3 unit kendaraan roda dua, 3 unit timbangan digital, 1 buah kartu ATM, dan uang hasil penjualan sebesar 60 ribu.

"Pelakunya kisaran usia 17 hingga 30 tahun,"ungkapnya.

Terkait dengan modus operandi yang digunakan, tambah Sumarni, ada yang menggunakan sistem transfetr bertemu langsung, dan sistem tempelan dengan arahan - arahan tertentu dari pengedarnya.

" Ancaman yang kami terapkan kepada para pelaku yakni, Undang - undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika pasal 111 ayat 1, 112 ayat 2, dan 114 ayat 2, dan s undang - undang nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara,"pungkasnya. (Hendra)


BACA JUGA : Polres Sukabumi Kota Amankan 14 Orang Tersangka Penyalahgunaan Narkoba

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait