Kabar Gembira ! Insentif Kartu Prakerja Cair 05 Maret 2021

Nasional —Rabu, 3 Mar 2021 09:24
    Bagikan:  
Kabar Gembira ! Insentif Kartu Prakerja Cair 05 Maret 2021
Instagram/prakerja.go.id

POSKOTAJABAR,BANDUNG 

Dana insentif program Kartu Prakerja akan segera disalurkan Pemerintah pada 05 Januari 2021, kepada peserta yang belum menerima dana insentif sebesar Rp 600.000 pada Desember 2020.

Bagi anda penerima Kartu Prakerja 2020 diharapkan segera menautkan rekening atau e-wallet paling lambat pada tanggal 04 Maret 2021 pukul 23.59 WIB. Pembayaran insentif akan disalurkan melalui rekening atau e-wallet yang telah ditautkan. Bila penerima belum menautkan rekening atau e-wallet, dana insentif tidak dapat tersalurkan dan akan dikembalikan ke kas negara.

Batas akhir menautkan rekening atau e-wallet bagi semua penerima Kartu Prakerja adalah pada tanggal 04 Maret 2021 pukul 23.59 WIB, melalui sebuah unggahan di akun Instagram @prakerja.go.id, Selasa (02/03/21).

Instagram/prakerja.go.id

BACA JUGA : Corona Ulang Tahun, Hari Ini Tepat Setahun Pandemi Covid-19 di Indonesia

Head of Communication Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja Louisa Tuhatu mengimbau penerima Kartu Prakerja dari 2020 diharapkan segera menautkan rekening untuk pembayaran insentif.

Jika tak menautkan rekening kembali, maka setelah 05 Maret 2021, semua dana insentif yang tak tersalurkan akan kembali ke kas negara. Batas waktu ini juga berlaku bagi peserta yang ingin mengubah data rekening atau e-wallet miliknya.

Apabila telah melewati batas waktu yang ditentukan, maka fitur yang tersedia untuk menautkan rekening atau e-wallet akan nonaktif. Penambahan dan pengubahan tidak bisa lagi dilakukan dan Anda tidak bisa menerima insentif yang semestinya Anda terima.

BACA JUGA : Kemdikbud Resmi Beri Kuota Gratis 2021

Bagi peserta yang berhak menerima program namun belum mendapatkan insentif sama sekali, bisa melakukan pengaduan melalui website www.prakerja.go.id. Nantinya, peserta Kartu Prakerja bisa memilih Form Pengaduan. 

Selanjutnya, isi formulir dengan melengkapi data diri, pilih kategori pertanyaan atau kendala. Kemudian, peserta yang mengadu atau melapor akan mendapatkan nomor pelaporan atas pertanyaan atau kendala yang disampaikan.

BACA JUGA : Kabar Gembira ! Insentif Kartu Prakerja Cair 05 Maret 2021


Editor: Reza
    Bagikan:  


Berita Terkait