Kabar Duka dari Dunia Sepak Bola, Mantan Pemain Persebaya Surabaya Budi Johanis Meninggal Dunia

Sepak Bola —Rabu, 3 Mar 2021 12:43
    Bagikan:  
Kabar Duka dari Dunia Sepak Bola, Mantan Pemain Persebaya Surabaya Budi Johanis Meninggal Dunia
Mantan Pemain Persebaya Surabaya Budi Johanis meninggal dunia. (emosi jiwaku)

POSKOTAJABAR, JAKARTA. 

Kabar duka dari dunia sepak bola. Khususnya, para pecinta Persebaya Surabaya. Mantan pemain belakang handal Persebaya, Budi Juhanis dan Timnas Indonesia, meninggal dunia Rabu pagi (03/03/tri) pukul 04.00 WIB. Almarhum sudah lama menderita stroke dan harus beristirahat di rumah karena aktivitasnya terbatas.

Di masa jayanya, Budi Juhanis adalah gelandang elegan terbaik yang pernah dimiliki Persebaya. Ia memperkuat tim generasi emas Persebaya dan menjadi kapten pada era 1980 bersama para pemain legend seperti I Gusti Putu Yasa, Mustaqim, Muharom Rusdiana, Subangkit, Syamsul Arifin, dan beberapa pemain lain.

Meninggalnya Budi Johanis, ramai dibicarakan di media sosial (medsos). Di Grup WA, Rahmad Darmawan, pelatih Madura United, memposting pesan di grup Whatsaap PSSI.

BACA JUGA:  Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana Sampaikan Kesiapan Stadion GBLA kepada PT LIB, untuk Tempat Piala Menpora 2021

“Info berita duka dari Surabaya. Innalilahi wa innailaihi rajiun, telah berpulang ke Rahmatullah, teman sahabat kita, Bp. Budi Johanes, tadi pagi jam 04.00. Mantan Kapten Tim Persebaya (Legenda Persebaya). Semoga meninggal dalam keadaan Husnul Khatimah dan Almarhum diterima segala amal kebaikannya disisi Allah SWT. Alfatihah”. Begitu tulis Rahmad.

Legenda Niac Mitra, Hanafing, juga mengirim pesan Whatsaap menyampaikan pesan duka. Hanafing menambahkan info alamat rumah duka, “Alamat almarhum Budi Johanis Jalan Rungkut Barata 7 No. 32 Surabaya.

Budi Juhanis praktis tidak pernah terlibat dalam sepak bola sejak pensiun dari Persebaya pada 1990-an. Teman-teman seangkatan Budi masih aktif bermain untuk sekadar bereuni di lapangan, sementara Budi Juhanis lebih memilih bermain tenis untuk menjaga kebugaran.

BACA JUGA:  Internal Game Timnas Indonesia SEAG, Tim Biru Melawan Tim Abu-abu Berlangsung Seru

Beberapa orang temannya mengatakan, bahwa Budi agak kecewa terhadap perkembangan pengelolaan sepak bola dan karena itu memilih untuk tidak menggeluti hobinya itu setelah pensiun.

Salah satu rekan main tenis Budi adalah Mustaqim striker legend Persebaya. Tapi, beberapa tahun terakhir ini kesehatan Budi Juhanis merosot sampai kemudian ia pergi untuk selamanya.(Poskota/tri)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait