Sebuah Rumah Warga di Cijulang Pangandaran Ludes Diamuk si Jago Merah

Jawa Barat —Rabu, 3 Mar 2021 13:57
    Bagikan:  
Sebuah Rumah Warga di Cijulang Pangandaran Ludes Diamuk si Jago Merah
Rumah milik Yunus, warga Dusun Barengkok, Rt 07/12 Desa Cijulang, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, ludes diamuk si jago merah. (dry)

POSKOTAJABAR, PANGANDARAN.

Sebuah rumah milik Yunus warga Dusun Barengkok, Rt 07/12 Desa Cijulang, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, ludes diamuk si jago merah. Akibat kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, pada kebakaran Rabu (03/03/2021) pagi sekitar 08.00 WIB itu, menelan kerugian mencapai Rp. 25 juta. Saat kejadian pemilik rumah sedang tidak ada di rumah.

Salah seorang anggota Tagana Kabupaten Pangandaran, Agil Saputra, mengatakan, insiden kebakaran rumah milik warga Dusun Barengkok diduga akibat dari konsleting arus pendek. “Pemilik rumah sedang tidak ada di tempat. Warga mengetahui adanya kebakaran, setelah kobaran api sudah membesar," ujar Agil Saputra kepada POSKOTAJABAR, Rabu (03/03/2021).

BACA JUGA:  Dua TKW Asal Karawang Terpapar Varian Baru Corona Asal Inggris, Pulang dari Arab Saudi

Kata Agil, warga yang mengetahui adanya kebakaran langsung berupaya memadamkan api dengan menggukanan alat seadanya. "Warga bahu membahu menyiramkan air. Karena kobaran api terlalu besar, membuat warga kesulitan menjinakan si jago merah," katanya.

Akibat peristiwa tersebut, kata Agil, korban mengalami kerugian sekitar Rp. 25 juta dari bahan alat elektronik dan kebutuhan rumah tangga. "Kondisi rumah rusak parah dan berkas-berkas penting juga ludes ikut terbakar," tuturnya.

Sementara, salah satu petugas Damkar Kabupaten Pangandaran, Zaenal Mutaqin, mengaku, pihaknya tidak menerima laporan adanya insiden kebakaran yang menimpa rumah warga.

BACA JUGA:  Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana Sidak Sejumlah Mapolsek di Kabupaten Pangandaran

"Tidak ada laporan Kang, padahal nomor sudah di share ke tiap-tiap pos ronda. Tapi malah nggak ada laporan pada terjadi kebakaran," kilahnya. (dry)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait