Gubernur Jabar Meminta Unpad Meneliti dan Melacak Varian Baru Virus Corona

Jawa Barat —Rabu, 3 Mar 2021 15:30
    Bagikan:  
Gubernur Jabar Meminta Unpad Meneliti dan Melacak Varian Baru Virus Corona
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil . (foto:aris)

POSKOTAJABAR, BANDUNG.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta tim Universitas Padjajaran (Unpad) meneliti dan melakukan pelacakan terhadap varian baru dari Virus Corona yang telah bermutasi.

"Varian baru (virus corona) diberitakan sudah ada di Indonesia, sudah masuk di Karawang," katanya di RSP Hasan Sadikin, Kota Bandung, Rabu (03/03/2021).

Terkait hal tersebut, Emil --panggilan karib dari Ridwan Kamil menerangkan, Satgas Covid-19 Jabar sudah melakukan pelacakan terhadap virus corona hasil mutasi tersebut. "Kalau boleh, dari tim Unpad untuk meneliti varian luke B117 ini," katanya.

"Kami harus ngapain bu, ya. Apakah sama perlakuan 3 M 3 T-nya. Kami mohon secepatnya ada penelitian," pintanya kepada Rektor Unpad yang juga hadir dalam pertemuan itu.

BACA JUGA : Eksepsi Tim Pengacara Hutama Yonathan Ditolak Hakim I Gede Dewa


Merespon dengan Cara yang Terukur

Dengan adanya penelitian dari para pakar, terang Emil, pengambil keputusan bisa merespon varian baru virus corona ini dengan cara-cara yang lebih terukur. "Tapi tidak usah panik ya, karena dari awal sudah kita antisipasi, bahwa covid ini banyak mutasinya, tinggal ikhtiar kita kita tingkatkan," terangnya.

Semangat optimisnya, kata Emil, Pemprov Jabar saat ini juga tengah menyempurnakan jumlah vaksin covid yang dibutuhkan masyarakat. "Orang Indonesia, harus bersyukur ya. Karena hari ini, negara yang punya uang belum tentu bisa beli vaksin. Karena sudah habis jauh jauh hari dipesan oleh negara-negara maju," ungkapnya.

Untuk itu, setiap ada ikhtiar membuat vaksin di tanah air harus didukung. "Ada Sinovac dari Biofarma, ada Anhui dari Jbio, kalau tidak salah. Merahputih sedang berproses, Nusantara sedang diwacanakan. Apapun itu kita dukung demi suksesnya program vaksinasi," pungkasnya. (Aris)


BACA JUGA : Gubernur Jabar Meminta Unpad Meneliti dan Melacak Varian Baru Virus Corona

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait