ASN dan Awak Media di Kota Sukabumi Menjalani Vaksin Covid-19

Jawa Barat —Rabu, 3 Mar 2021 15:48
    Bagikan:  
ASN dan Awak Media di Kota Sukabumi Menjalani Vaksin Covid-19
Sejumlah wartawan yang bertugas di wilayah Kota Sukabumi berfoto bersama usai menjalani valsinasi Covid-19, di Balai Kota Sukabumi, Rabu (03/03/2021). (Hendra)

POSKOTAJABAR, SUKABUMI.

Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi melaksanakan vaksinasi Covid-19 terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) dan puluhan awak media yang bekerja di wilayah setempat, Rabu (3/2/2021).

"Pelaksaan vaksinasi Covid-19 di Balai Kota ini dilakukan khusus untuk ASN dan teman - teman media, sesuai dengan apa yang telah disampaikan Kemenkes terkait pelaksanaan vaksinasi tahap II,"ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, disela-sela pelaksanaan vaksinasi di Balai Kota Sukabumi, Rabu (03/03/2021).

Achmad Fahmi menuturkan, penyuntikan vaksin Covid-19 terhadap awak media dinilai penting, sebab profesi wartawan merupakan bagian yang rawan tetular Covid-19.

BACA JUGA:  Eksepsi Tim Pengacara Hutama Yonathan Ditolak Hakim I Gede Dewa

"Meski sudah divaksin, tetap hatus menjalankan protokol kesehatan 5 M dan tidak membuat lengah terkait kewaspadaan penyebaran Covid-19," imbau Achmad Fahmi.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Sukabumi, Lulis Delawati, menyebutkan, ada sebanyak 350 orang yang menjalani vaksinasi, terdiri dari 50 awak media, 300 ASN di lingkungan Pemkot Sukabumi, dan sekertariat DPRD Kota Sukabumi.

"Pendataan untuk awak media itu, dilakukan secara bottom up dan tercatat ada sekitar 50 orang. Lalu. langsung dilakukan verifikasi petugas untuk didaftarkan di data pcare," ucap Lulis.

Lulis menambahkan, vaksinasi masal yang tengah dilakukan ini, ditargetkan akan selesai selama dua bulan. Selanjutnya vaksinasi Covid-19 akan dilaksanakan untuk pedagang dan masyarakat.

BACA JUGA:  Kabar Duka dari Dunia Sepak Bola, Mantan Pemain Persebaya Surabaya Budi Johanis Meninggal Dunia

"Vaksinasi dosis ke  II terhadap ASN dan teman-teman wartawan ini akan diberikan setelah 14 hari pasca dosis pertama,"pjelasnya.

Ketua IJTI Korda Sukabumi Raya, Apit Haeruman,  mengucapkan terima kasihnya kepada pemerintah yang telah memfasilitasi awak media untuk mendapatkan penyuntikan vaksin Covid-19.

" Ya, kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah atas kepeduliannya kepada teman wartawan dengan cara pemberian vaksinasi ini," katanya. (Hendra)


Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait