Free Fire vs Call of Duty Mobile: Game battle royale mana yang lebih baik?

Gaya Hidup —Rabu, 3 Mar 2021 16:30
    Bagikan:  
 Free Fire vs Call of Duty Mobile: Game battle royale mana yang lebih baik?
Image/Pinterest

POSKOTAJABAR,BANDUNG

Free Fire vs Call of Duty Mobile: Berikut perbandingan dua game battle royale paling populer satu sama lain. Cari tahu game mana yang cocok untuk Anda.

Baik Free Fire dan Call of Duty: Mobile telah menemukan pemirsanya masing-masing dan telah melihat pertumbuhan yang stabil di industri esports. Keduanya adalah pesaing dalam genre battle royale, dengan mekanisme inti yang serupa tetapi dengan fisika, grafik, dan lainnya yang sangat berbeda.

Mereka bahkan memiliki persyaratan perangkat yang berbeda. Di sini kita akan melihat perbedaan kedua game battle royale ini dan kami akan mencari tahu mana yang cocok untuk Anda.

BACA JUGA : Game RPG Harry Potter Hogwarts Legacy 2021

Free Fire vs Call of Duty Mobile: Membandingkan persyaratan sistem

RAM: Call of Duty: Mobile membutuhkan RAM 2GB, sedangkan Free Fire membutuhkan RAM minimum 1GB dengan rekomendasi 2GB.

Penyimpanan: Call of Duty: Mobile memiliki ukuran download 1.95GB di Android, dan Free Fire memiliki ukuran download minimal 680MB.

Sistem operasi: Call of Duty: Seluler membutuhkan Android versi 5.1 atau lebih tinggi untuk menjalankan, persyaratan iOS tidak disebutkan, Free Fire membutuhkan Android 4.1 atau lebih tinggi, dan atau iOS 8.0 atau lebih tinggi.

Free Fire vs Call of Duty Mobile: Gameplay

Baik Free Fire dan Call of Duty: Mobile berbagi dinamika battle royale yang sama, tetapi memiliki fisika gameplay yang sangat berbeda. Pergerakan pemain dan penanganan senjata terasa lebih beranimasi dan mudah di Free Fire, sedangkan di Call of Duty: Mobile kontrolnya agak sulit karena lebih realistis dengan recoil yang berat dan pembentukan kekuatan.

Call of Duty: Mobile memungkinkan 100 pemain untuk mengambil bagian sekaligus, sedangkan Free Fire membatasi jumlah hingga 50 pemain. Karena itu, petanya lebih besar dan pertandingan lebih lama di Call of Duty: Mobile. Pertandingan battle royale biasa membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk diselesaikan, yang secara komparatif lebih lama dari 10 menit untuk menyelesaikan peta Free Fire.

Free Fire memiliki banyak karakter yang bisa dimainkan, yang membuat medan pertempuran menjadi lebih hidup. Padahal, semua karakter dalam Call of Duty: Mobile terlihat sangat mirip kecuali beberapa skin khusus.

BACA JUGA : Pencairan Bansos PKH April 2021 Bisa Dilakukan Secara Online

Free Fire vs Call of Duty Mobile: Grafik

Hands down, Call of Duty: Mobile memiliki grafis yang jauh lebih baik daripada Free Fire. Mereka bahkan berhasil menyaingi rekan konsol mereka, menambahkan nuansa yang lebih realistis ke gameplay. Detail karakter, senjata, kendaraan, dan peta terlihat jauh lebih menarik dan mirip dengan kehidupan nyata.

Padahal, Free Fire memiliki nuansa animasi. Saya lebih suka memiliki grafik yang realistis, tetapi itu tidak berarti Free Fire tidak dapat dimainkan. Ini adalah preferensi pribadi Anda apa yang Anda sukai dalam hal grafik. Selain itu, Call of Duty: Mobile dibuat untuk perangkat kelas menengah dan premium, sedangkan Free Fire juga mendukung perangkat kelas bawah, dan dapat berjalan di sumber daya yang lebih rendah daripada Call of Duty: Mobile.

Free Fire vs Call of Duty Mobile: Kesimpulan

Kedua judul tersebut ditujukan untuk audiens yang berbeda dan memiliki ceruk tersendiri. Saya pribadi lebih suka bermain Call of Duty: Mobile, karena grafik yang jauh lebih realistis dan dinamika gameplay secara keseluruhan. Namun, Free Fire juga merupakan gim bagus yang dapat menghibur Anda saat bermain. Selain itu, jika Anda memiliki perangkat low-end atau mid-range, maka Anda disarankan untuk memainkan Free Fire melalui Call of Duty: Mobile untuk mendapatkan FPS dan gameplay yang lebih baik.

BACA JUGA : Free Fire vs Call of Duty Mobile: Game battle royale mana yang lebih baik?

Editor: Reza
    Bagikan:  


Berita Terkait