Papan Reklame Milik Bank BJB di Tasikmalaya Roboh Menimpa Tiga Kendaraan yang Sedang Parkir

Jawa Barat —Rabu, 3 Mar 2021 17:11
    Bagikan:  
Papan Reklame Milik Bank BJB di Tasikmalaya Roboh Menimpa Tiga Kendaraan yang Sedang Parkir
Papan billboard milik Bank BJB rubuh menimpa tiga kendaraan yang tengah parkir di bawahnya, saat hujan deras menerpa Kota Tasikmalaya, Rabu (03/03/2021). (Kris)
POSKOTAJABAR, TASIKMALAYA.

Papan billboard (papan reklame) raksasa milik Bank Jabar Banten (BJB) yang terletak di Jalan Mayor Utarya, Kota Tasikmalaya, roboh akibat diterpa hujan deras dengan intensitas tinggi disertai angin kencang, yang terjadi di sebagian wilayah Kota Tasikmalaya. Akibatnya, papan billboard yang roboh itu, menimpa tiga buah kendaraan milik nasabah yang sedang terparkir di halaman Bank BJB itu.

Pantauan POSKOTAJABAR di lokasi, kendaraan yang terparkir dan tertimpa billboard yang roboh tersebut yakni kendaraan KIA, Honda Jazz, dan Toyota Inova. Saat itu, hujan yang terjadi Rabu (03/03/2021), pada pukul 14.00 WIB, berlangsung sekitar 15 menit dan sangat deras. 


Salah seorang saksi mata dan seorang juru parkir di kantor Bank BJB, Edeh (61), menuturkan, hujan deras dengan intensitas tinggi dan disertai angin kencang ini, juga menerbangkan sebuah atap fiberglass. "Awal mula yang terbang itu sebuah fiberglass, lalu secara bersamaan papan bilboard," ujarnya Edeh.

Kendati dalam kejadian tersebut menimpa tiga buah kendaraan di bawahnya, namun tidak ada korban manusia.  "Alhamdulillah dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Kendaraan yang tertimpa juga telah dievakuasi oleh beberapa petugas dengan mengangkat papan bilboard," ucap Edeh.

Kapolsek Tawang, Iptu Nandang, saat ditemui di lokasi kejadian, mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dan laporan dari warga masyarakat bahwa telah ambruk papan bilboard di depan Bank BJB.


Setelah itu, pihaknya langsung terjun ke lokasi bersama anggota Polsek Tawang dan langsung mengamankan situasi di lokasi tersebut. "Syukur alhamdulillah, dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Meski 3 buah kendaraan tertimpa papan tersebut, namun tidak menimbulkan kerusakan patal karena papan tersebut tersanggah oleh besi plang lampu," ujar Nandang.

Kejadian rubuhnya bilboard ini, dalam penyelidikan pihak Polsek Tawang Polresta Tasikmalaya. (Kris)


Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait