Wakil Bupati Pangandaran Kunjungi Serta Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Jawa Barat —Rabu, 3 Mar 2021 17:55
    Bagikan:  
Wakil Bupati Pangandaran Kunjungi Serta Serahkan Bantuan Korban Kebakaran
Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan didampingi Kepala Desa Cijulang bersama BPBD saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran. (foto: dry)
POSKOTAJABAR,PANGANDARAN.
Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan mengunjungi serta menyalurkan bantuan bagi korban kebakaran rumah yang ada di Dusun Barengkok, RT07/12 Desa Cijulang, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (03/03/2021).

Bantuan yang diberikan dari Pemerintah berupa beras, paket sandang pangan, makanan instan, tas sekolah buat anak korban dan perlengkapan kebutuhan buat bekal  sementara selama 1 sampai 2 bulan kedepan. Selain itu, orang nomor dua di Kabupaten Pangandaran itu juga memberikan bantuan secara pribadi.

Ujang Endin Indrawan menyampaikan belasungkawanya atas musibah yang diterima keluarga korban atas terjadinya insiden kebakaran.

"Sementara ini saya memberikan bantuan kepada kelurga korban, bantuan ada yang dari BPBD berbentuk barang dan bantuan dari pribadi saya dan mudah-mudahan itu dapat meringankan beban korban," ujarnya kepada wartawan dilokasi kebakaran usai memberikan bantuan kepada korban, Rabu (03/03/2021).



Warga Agar Lebih Berhati hati

Ujang mengharapkan, kejadian seperti ini tidak terulang kembali dan warga masyarakat lebih berhati-hati serta antisipasi.

"Kita tidak dapat menghindari kebakaran yang terjadi akibat dari konsleting listrik, namun kedepannya warga harus lebih hati-hati dalam penyambungan arus listrik," katanya.

Menurut dia, berdasarkan informasi yang diterimanya musibah tersebut disebabkan konsleting listrik, jadi penyambungan instalasi juga harus dilakukan oleh orang yang sudah ahlinya yaitu petugas dari PLN.

"Kabel juga mesti yang standar PLN," sebut Ujang.



Bentuk Perhatian dari Pemkab Pangandaran

Dia menyampaikan, nanti pak Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata juga akan datang kesini (lokasi,red).

"Bantuan ini sebagai bentuk perhatian dari Pemerintah Kabupaten Pangandaran terjadap warga yang terkena musibah," terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Ujang menambahkan, bahwa salah satu tugas wakil Bupati yaitu fokus pada pengentasan kemiskinan.

"Mungkin nanti saya akan evaluasi dengan melakuan koordinasi dengan dinas-dinas terkait untuk membahas yang berkaitan  penanganan kemiskinan di Kabupaten Pangandaran," pungkasnya. (dry)

BACA JUGA : Wakil Bupati Pangandaran Kunjungi Serta Serahkan Bantuan Korban Kebakaran
Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait