Sebanyak 17 Rumah Warga di Mangunjaya Pangandaran Porak Poranda Diterjang Puting Beliung

Jawa Barat —Rabu, 3 Mar 2021 23:18
    Bagikan:  
Sebanyak 17 Rumah Warga di Mangunjaya Pangandaran Porak Poranda Diterjang Puting Beliung
Sebuah pohon albasia yang tumbang menimpa rumah warga (foto:ist)

POSKOTAJABAR,PANGANDARAN.

Sedikitnya ada 17 rumah milik warga di wilayah Kecamatan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat porak poranda akibat diterjang hujan deras yang disertai angin puting beliung yang melanda wilayah Mangunjaya dan sekitarnya pada Rabu (03/03/2021) sore.

Salah seorang anggota Tagana Kabupaten Pangandaran Koorlap Kecamatan Mangunjaya Jamaludin mengatakan, hujan lebat yang di sertai angin kencang terjadi sekitar pukul 14.30 WIB mengakibatkan beberapa pohon kelapa dan albasiah tumbang hingga menimpa rumah warga.

"Berdasarkan data keseluruhan rumah yang rusak akibat bencana angin kencang di Kecamatan Mangunjaya sebanyak 17 rumah di dua Desa," ujarnya saat dihubungi POSKOTAJABAR usai evakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah warga, Rabu (03/03/2021) malam.

Kata dia, belasan rumah warga yang rusak akibat terjangan bencana angin kencang itu berada di Desa Sindangjaya dan Desa Jangraga Kecamatan Mangunjaya.

"Di desa sindangjaya tercatat ada 4 rumah warga yang rusak akibat tertimpa pohon, dan 3 rumah lainnya mengalami rusak berat," katanya.

BACA JUGA : BACA JUGA : Wakil Bupati Pangandaran Kunjungi Serta Serahkan Bantuan Korban Kebakaran


Korban Luka Berat

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun, kata Jamaludin, salah seorang warga mengalami luka berat dibagian kepala akibat tertimpa reruntuhan puing-puing rumah.

"Korban luka berat bernama Kasimin warga Dusun Sindangjaya Rt 26/06, dan kini korban masih dirawat di Puskesmas Mangunjaya," terangnya.

Jamaludin menyebutkan, dalam proses evakuasi pohon tumbang yang menimpa belasan rumah warga dengan menggunakan mesin Senso.

"Evakuasi pohon tumbang personel Tagana di bantu dari personel Polsek dan Babinsa Koramil Padaherang serta pihak pemerintah desa dan warga setempat," tuturnya.

Proses evakuasi pohon kelapa tumbang yang menimpa belasan rumah warga dengan menggunakan mesin senso itu selesai pada Rabu (03/03/2021) pukul 22.30 WIB malam. (dry)


BACA JUGA : Sebanyak 17 Rumah Warga di Mangunjaya Pangandaran Porak Poranda Diterjang Puting Beliung

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait