Bupati Jeje : Pemkab Pangandaran Bakal Bangun Kembali Rumah Muhamad Yunus

Jawa Barat —Kamis, 4 Mar 2021 05:21
    Bagikan:  
Bupati Jeje : Pemkab Pangandaran  Bakal Bangun Kembali Rumah Muhamad Yunus
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata bersama Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Wawan Kustaman serta Kabag Umum pada saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Cijulang (
POSKOTAJABAR,PANGANDARAN
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyempatkan diri mengunjungi korban kebakaran rumah Muhamad Yunus warga Dusun Barengkok, RT 07/12 Desa Cijulang, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (03/03/2021) sore.

Dari pantauan POSKOTAJABAR, kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Pangandaran itu didampingi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Pangandaran Wawan Kustaman beserta Kabid Sosial di Dinsos PMD Dewi Sundari. Pada kesempatan tersebut Bupati Jeje memberikan santunan serta menyalurkan bantuan berupa sembako, alat mandi dan kasur dari Dinas Sosial PMD Pangandaran.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyampaikan, rasa turut prihatin yang mendalam atas musibah kebakaran yang menimpa satu rumah di Desa Cijulang.

"Semoga keluarga selalu diberikan kesabaran dan ketabahan mau gimana lagi namanya juga musibah, tapi kedepannya lebih hati-hati lagi," ujarnya saat di wawancarai sejumlah awak media di lokasi rumah korban yang terbakar, Rabu (03/03/2021) sore.


BACA JUGA : Sebanyak 17 Rumah Warga di Mangunjaya Pangandaran Porak Poranda Diterjang Puting Beliung

 

Bantuan dari Program Rutilahu

Kata Jeje, untuk membangun kembali rumah korban yang ludes terbakar, Pemerintah Daerah akan menguncurkan bantuan dari progam Rutilahu sebesar Rp 20 juta.

"Saya minta besok (kamis) ke pak Kades menggerakan warganya untuk bergotong royong membersihkan puing-puing material, dan insya allah hari Sabtu nanti pembangunan sudah bisa di mulai," katanya.

Sementara, pemilik rumah nahas yang ludes dilalap si jago merah, Muhamad Yunus mengaku, pada saat kejadian dia sedang berada di Bulak Gebang sedangkan istri dan kedua anaknya sedang tidak ada dirumah.

"Namun ada teman menelpon ngasih tahu bahwa rumah saya kebakaran, kemudian saya langsung pulang, setibanya di sini bangunan rumah sudah ludes rata dengan tanah," ucap Yunus yang sehari-harinya bekerja serabutan.


BACA JUGA : Warga Geger, Dede Herdiyana Warga Hanura Cikiara Ditemukan Meninggal Dunia


Surat-Surat Penting

Selain bangunan rumah, sambung dia, isi rumah mulai dari pakaian, barang elektronik berikut surat-surat penting seperti sertifikat tanah dan lainnya hangus ikut terbakar.

"Dari pihak pemerintah desa tadi sudah membuatkan Kartu Keluarga dan KTP, kalau sertifikat tanah nanti diurus ke BPN," tuturnya.

Yunus mengucapkan rasa terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Pangandaran terutama mudah-mudahan semakin maju. "Dan mudah-mudahan prestasinya pak Bupati dan juga dinas-dinas terkait diberikan kelancaran," katanya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan bersama BPBD mengunjungi keluarga korban dan menyalurkan bantuan baik dari Pemerintah maupun dari Pribadi. (dry)



BACA JUGA : Bupati Jeje : Pemkab Pangandaran  Bakal Bangun Kembali Rumah Muhamad Yunus

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait