KPU Pangandaran Lakukan Evaluasi Akhir Pilkada 2020

Jawa Barat —Kamis, 4 Mar 2021 06:00
    Bagikan:  
KPU Pangandaran Lakukan Evaluasi Akhir Pilkada 2020
Ketua KPU Kabupaten Pangandaran Muhtadin (foto:dry)

POSKOTAJABAR,PANGANDARAN 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran menggelar rapat evaluasi akhir tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran 2020.

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran Muhtadin menyampaikan, bahwa dalam evaluasi tersebut pihaknya  fokus pada beberapa catatan-catatan penting selama pelaksanaan tahapan Pilkada kemarin.

"Khususnya kita mengevaluasi soal ketentuan penerapan protokol kesehatan selama tahapan Pilkada 2020," ujarnya kepada wartawan, Rabu (03/03/2021).

Kata dia, koordinasi dan kolaborasi strategis antar kelembagaan selama tahapan Pilkada, menjadi solusi dalam menyelesaikan Pilkada di tengah pandemi covid-19.

"Tidak hanya keamanan, tapi jaminan keselamatan masyarakat selama Pilkada harus dilakukan dan itu hanya bisa dilakukan dengan koordinasi dan sinergitas antar lembaga," ucapnya.

BACA JUGa:  Plt Bupati Cianjur : Laporkan Segera Bila Ada Kades yang tidak Benar

 

Sisa Anggaran
Muhtadin menyampaikan, terkait anggaran sisa dari tahapan Pilkada tentu saja ada terutama dari refocusing anggaran.

"Beberapa kegiatan masuk ke wilayah sisa anggaran," jelas Muhtadin.

Namun, sambung dia, pihaknya belum memastikan angka sisa anggaran tersebut karena masih dihitung. 

"Estimasi anggaran yang dihabiskan dalam Pilkada 2020 sekitar Rp 29 miliar, tetapi itu juga belun real yah, tapi sekitaran," katanya.

Sementara itu Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata yang hadir bersama Wakil Bupati Ujang Endin Indrawan mengatakan, bahwa indikator kesuksesan penyelenggaraan Pilkada bisa dilihat, diantaranya reward yang diterima KPU sebagai JDIH terbaik dan juga soal persidangan di MK.(dry)

BACA JUGA : KPU Pangandaran Lakukan Evaluasi Akhir Pilkada 2020
Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait