Ini Alasan Laga Uji Coba Timnas Indonesia SEAG vs PS Tira Persikabo Dibatalkan

Sepak Bola —Kamis, 4 Mar 2021 06:52
    Bagikan:  
Ini Alasan Laga Uji Coba Timnas Indonesia SEAG vs PS Tira Persikabo Dibatalkan
Para pemain Timnas Indonesia yang dipersiakan untuk SEA Games, tampak berlatih dengan serius. (PSS)

POSKOTA JABAR, JAKARTA. 

Masalah perizinan menjadi penyebab utama dibatalkannya laga uji coba antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia SEA Games (SEAG) vs PS Tira Persikabo. Laga uji coba ini sedianya akan dilangsungkan di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, Rabu (03/03/2021) pukul 20.00 WIB.

Menurut Kapolsek Tanah Abang, Kompol Singgih Hermawan, pihaknya meminta laga uji coba antara Timnas Indonesia SEAG melawan PS Tira Persikabo itu, dibatalkan. Pasalnya, laga uji coba itu tidak memiliki izin.

"Jadi, kami memang meminta pertandingan itu dibatalkan karena belum ada izinnya. Sampai habis magrib izin itu belum ada, ya kami minta dibatalkan saja," ungkap Singgih Hermawan.

BACA JUGA:  Kabar Duka dari Dunia Sepak Bola, Mantan Pemain Persebaya Surabaya Budi Johanis Meninggal Dunia

Menurut Singgih, pihaknya sudah tanya ke panitia, soal perizinan itu Pihak panitia memang sudah mengirim surat ke kepolisian. Suratnya baru disampaikan hari ini (Rabu.red). Jadi, terlalu mepet sehingga izinnya tidak keluar. 

"Kami telah menyampaikan ke panitia pertandingan untuk memberi tahu kepada kedua tim kalau pertandingan telah dibatalkan. Kami minta juga agar para pemain kedua tim disuruh pulang saja," kata Singgih.

Seperti diketahui, laga uji coba antara Timnas Indonesia SEAG melawan PS Tira Persikabo, batal dilaksanakan. Tidak ada penjelasan resmi dari pihak PSSI maupun Panitia Pelaksana (Panpel) atas pembatalan laga uji coba itu.

Namun, para wartawan yang sudah tiba di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, Rabu (03/03/2021) petang, melihat lampu stadion tetap tidak menyala. Padahal, pertandingan akan digelar pada pukul 20.00 WIB.

Sebetulnya, baik Timnas Indonesia SEAG maupun PS Tira Persikabo sudah tiba di Stadion Madya GBK sejak petang. Namun, baik bus Timnas SEAG maupun bus PS Tira Persikabo hanya disuruh parkir oleh petugas di tempat parkir yang disediakan.

BACA JUGA:  Indonesia Masuk Dalam 35 Negara Rawan Bencana, Begini Kata Presiden Joko Widodo

Yang disayangkan, laga uji coba tersebut tersebut dibatalkan beberapa saat menjelang kick off dimulai. Ketika kedua tim sampai di Stadion GBK Senayan Jakarta, baru diberikan pemberitahuan. Sehingga, ini membuat kekecewaan kepada kedua tim.

Manajemen PS Tira Persikabo, Nandang Permana, mengatakan, pihaknya tidak mengerti dan tidak tahu alasan pembatalan laga uji coba ini. Ia hanya menyebutkan, Tim Tira Persikabo sudah tiba di Stadion Madya GBK beberapa saat setelah maghbrib. 

"Namun, ketika mau masuk stadion tidak diperkenankan. Tim kami hanya disuruh parkir, tapi tidak turun dari bus," ungkap Nandang Permana. (Poskota/nst)


Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait