Gamer Catur Dunia Gotham Chess Dikalahkan Bapak-Bapak Dari Indonesia

Gaya Hidup —Kamis, 4 Mar 2021 11:41
    Bagikan:  
Gamer Catur Dunia Gotham Chess Dikalahkan Bapak-Bapak Dari Indonesia
Image/gamedaim

POSKKOTAJABAR,BANDUNG

Baru-baru ini, sedang viral di sosial media Facebook tentang seorang pemain pensiun Turnamen Catur dari Indonesia mengalahkan pemain Catur Internasional bernama Gotham Chess. Mengetahui hal tersebut, para penggemar Gotham Chess melakukan hal yang buruk kepada pemain asal Indonesia.

Akun pemain catur daring asal Indonesia, Dadang Subur diduga di-banned usai mengalahkan gamer catur online di Chess.com, Gothham Chess Selasa (2/3). Akun pecatur asal Indonesia yang di-banned pun akhirnya ramai diperbincangkan.

Kejadian tersebut diketahui dari unggahan pengguna Facebook bernama Ali Akbar. Ali merupakan anak dari pemilik akun Dewa_Kipas alias Dadang Subur yang mengalahkan GothamChess. Dalam unggahan tersebut, Ali mengklaim bahwa akun milik bapaknya diblokir karena dilaporkan oleh fans dari GothamChess yang tidak terima gamer tersebut dikalahkan oleh Dewa_Kipas.

BACA JUGA : Fengniao Drone Mikro Militer Milik China , Berat Nya Cuma 35 Gram

Kronologi Diblokirnya Akun Pecatur Asal Indonesia oleh Fans GothamChess

Pertandingan tersebut disiarkan secara langsung melalui akun Twitch mihamChess dan ditonton oleh ribuan orang.

Sebagai informasi, GothamChess adalah gamer catur yang kerap melakukan siaran langsung di Twitch dan YouTube. GothamChess memiliki 346.000 followers di Twitch. Sementara di YouTube ia memiliki sekitar 698.000 Subscriber.

GothamChess juga merupakan pemain Chess.com dengan titel "International Master" yang memiliki ELO (rating pemain dalam dunia percaturan) 2.400 dan memiliki 19.000 followers.

Sementara itu, akun Dewa_Kipas memiliki ELO sekitar 2.300, namun, hanya memiliki 8 followers dan belum memiliki titel.

BACA JUGA : Ipad Pro 2021 Akan Rilis Bulan Ini

Klarifikasi Ali Akbar

Dalam unggahan di Facebook Ali mengungkapkan jika dirinya tidak terima akun bapaknya diblokir karena kemenangan yang dinilai "tidak pantas" dan dituduh melakukan kecurangan.

Sebab, hal tersebut merupakan penindasan akun Chess.com besar yang memiliki basis penggemar banyak terhadap akun kecil.

Ali pun menceritakan jika bapaknya merupakan mantan pecatur profesional. Bapaknya mulai bermain catur di platform Chess.com atas saran Ali.

Respon Gotham Chess
GothamChess diketahui merespon keluhan Ali yang diunggah di media sosial. Melalui akun Twitternya @GothamChess, ia mengatakan telah menghubungi Ali dan akan melakukan pembicaraan lebih lanjut mengenai hal tersebut.

"Saya sudah berbicara dengan Ali Akbar, anak dari pemilik akun Dewa_Kipas. Kami sepakat untuk mencari solusi yang positif. Kami akan melakukan pembicaraan lebih lanjut," tulis @GothamChess.

BACA JUGA : Gamer Catur Dunia Gotham Chess Dikalahkan Bapak-Bapak Dari Indonesia

Editor: Reza
    Bagikan:  


Berita Terkait