Jatuh dari Pohon Kelapa, Penderes Nira di Desa Babakan Pangandaran Meninggal Dunia

Jawa Barat —Kamis, 4 Mar 2021 14:36
    Bagikan:  
Jatuh dari Pohon Kelapa, Penderes Nira di Desa Babakan Pangandaran Meninggal Dunia
Seorang penderes nira Sodikin (62) warga Dusun Bojongkarekes Rt 04/15 Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat ditemukan meninggal akibat jatuh dari pohon kelapa (foto: i

POSKOTAJABAR,PANGANDARAN

Pekerjaan menderes atau menyadap nira kelapa memang berisiko sangat tinggi. Seperti yang menimpa Sodikin (62) warga Dusun Bojongkarekes RT 04/15 Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Sodikin penderes nira ditemukan  tewas setelah terjatuh dari pohon kelapa pada saat menyadap, Kamis (04/03/2021) sekitar pukul 07.30 WIB.

Warga setempat Ende Rustia  mengatakan, Sodikin ditemukan meninggal dunia oleh rekannya Ngadiman yang juga berprofesi penderes.

"Korban pertama kali ditemukan oleh penderes lain dalam kondisi sudah meninggal, korban meninggal diduga jatuh saat menyadap nira,” kata Ende saat dihubungi POSKOTAJABAR melalui pesan singkat WhatsApp, Kamis (04/03/2021).

BACA JUGa:  Plt Bupati Cianjur : Laporkan Segera Bila Ada Kades yang tidak Benar

 

Tidak Ditemukan Tanda Kekerasan

Kata dia, berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, korban berangkat ke kebun untuk menderes nira kelapa sekitar pukul 06.30 WIB. "Jarak antara lokasi kejadian dan rumah korban sekitar 500 meter," sebutnya.

Ende mengaku, kejadian ini sudah dilaporkan kepada aparat terkait dan pihak medis sudah melakukan pemeriksaan jenazah dirumah duka.

"Hasil pemeriksaan medis, ditubuh jenazah korban tidak ditemukan tanda kekerasan, dan jenazah pun sudah dikebumikan," terangnya.

Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi membenarkan adanya warga desa Babakan yang jatuh dari pohon kelapa dan meninggal dunia. 

"Dari hasil pemeriksaan medis tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. Korban meninggal karena terjatuh dari pohon jadi ini murni kecelakaan," singkatnya. (dry)


BACA JUGA : jatuh dari Pohon Kelapa, Penderes Nira di Desa Babakan Pangandaran Meninggal Dunia

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait