4 Fakta Kasus Perceraian Nindy Ayunda dan Askara Parasady, Dipicu KDRT Hingga Kasus Narkoba

Gaya Hidup —Kamis, 4 Mar 2021 15:13
    Bagikan:  
4 Fakta  Kasus Perceraian Nindy Ayunda dan Askara Parasady, Dipicu KDRT Hingga Kasus Narkoba
Nindy dan Askara - Instagram

POSKOTAJABAR,JAKARTA

Artis Nindy Ayunda telah melayangkan gugatan cerai terhadap suaminya, Askara Parasady Harsono di Pengadilan Agama Jakarta Selatan sejak Selasa (12/1/2021) lalu.

Menurut kuasa hukum Nindy, Herman Y Simarmata mengkonfirmasi bahwa kliennya mengajukan gugatan cerai bukan karena kasus narkotika, melainkan memang sudah memiliki masalah pribadi dalam rumah tangganya.

Lantas, bagaimana perjalanan kasus Nindy dan Askara sejak awal hingga akhir? Berikut ini ulasannya.

  1. 9 Tahun Alami KDRT

Nindy Ayunda dan Askara Parasady sudah menikah sejak 11 November 2011 lalu dan ternyata sejak awal pernikahannya, Nindy mengungkap bahwa dirinya mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

BACA JUGA: Andin Hilang, Mama Rossa Tahu Andin Pembunuh Roy, Ikatan Cinta Malam Ini

Askara diangap sangat mudah tersulut emosi terhadap hal-hal sepele sehingga berujung menimbulkan KDRT terhadap Nindy.   “Emosionalnya itu               tidak stabil sehingga hal kecil, hal besar, sampai hal yang memang kesalahan dia pun di saya menjadi hal yang membuat dia terpicu,” ungkap Nindy Ayunda, Selasa (16/2/2021).

  1. Melapor Dugaan KDRT ke Polisi

Meski sudah mengalami KDRT selama 9 tahun, Nindy Ayunda baru melapor sang suami pada 19 Desember 2020. Nindy lebih memilih untuk memendam semuanya dan enggan menggugat cerai Askara karena ia masih memikirkan kedua anaknya.

"Enggak gampang untuk berpisah karena kita, punya dua anak. Cuma, kan, yang merasakan apa yang terjadi, yang menjalani saya, sehingga saya rasanya, 'Ya, sudahlah.' Sembilan tahun, kok, saya ini. Ini tahun ke-10. Orang tua saya saja enggak tahu saya digebukin," tuturnya.

Akhirnya pada Minggu (7/2/2021) pihak Kepolisian telah merilis hasil visum terhadap KDRT yang menimpa Nindy dan dari hasil visum tersebut terdapat bekas luka lebam dibagian wajah, lengan, dan paha.

BACA JUGA:Drama Korea Sisyphus: The Myth Episode 6 Sub Indo, Hyun Ki Memburu Kang Seo Hae, Han Tae Sul Tertangkap

  1. Askara Tersandung Kasus Narkoba dan Senpi Ilegal

Pada Kamis (7/1/2021) Askara Parasady, suami dari Nindy Ayunda ditangkap oleh pihak kepolisian usai tersangkut dalam kasus narkoba dan kasus kepemilikan senjata api secara illegal.

Bahkan menurut kuasa hukum Nindy sendiri tidak tahu mengetahui jika suaminya menyimpan senjata api di rumahnya."Itu (letak sewnjata apinya) di rumahnya, di kamar, di dalam brangkas. Dia (Nindy) tidak tahu. Nindy juga tidak mengetahui tentang narkobanya," papar kuasa hukum Nindy.

  1. Nindy Menggugat Cerai Askara

Nindy Ayunda akhirnya melayangkan gugatan cerai terhadap Askara Parasady Harsono atau APH, ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Gugatan tersebut dilayangkan sejak 12 Januari 2021 usai APH dibekuk karena narkotika. Pihak kuasa hukum Nindy Ayunda, Herman Y Simarmata mengatakan kliennya mengajukan gugatan cerai bukan karena kasus narkotika APH.

"Iya benar gugat cerai, bukan karena narkotika, jadi intinya tidak ada relevan terhadap Aska (APH) ditangkap," tukas Herman, Rabu (20/1/2021).

Tak tangung-tanggung, Nindy Ayunda menggugat cerai saat sang suami tengah dalam proses pemeriksaan akibat tersandung kasus narkoba.

Editor: Resti
    Bagikan:  


Berita Terkait