Pemkab Garut Sediakan Alat Tes Narkoba untuk Pelajar

Jawa Barat —Kamis, 4 Mar 2021 16:33
    Bagikan:  
Pemkab Garut Sediakan Alat Tes Narkoba untuk Pelajar
Bupati Garut, Rudy Gunawan, menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan tes narkoba kepada para pelajar setingkat SLA. (Kris)

POSKOTAJABAR, GARUT.

Sebanyak 3.000 alat tes narkoba disediakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut bagi kalangan pelajar tingkat SMA. Hal itu dilakukan dalam rangka mendeteksi kasus penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar. Apabila ada yang positif mengonsumsi barang tersebut, maka akan direhabilitasi.

"Alat tersebut nantinya akan digunakan dengan sasaran pelajar SLTA, yang akan bekerja sama dengan Kepala UPTD Pendidikan SLTA," ungkap Bupati Garut, Rudy Gunawan, saat acara pertemuan dengan Forkopimda dan BNN Garut di Hotel Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut.

BACA JUGA:  Pembangunan GITET 500 kV Senilai Rp 385 Miliar Berlokasi di Indramayu

Bupati Garut Rudy Gunawan menyampaikan hal itu dalam pertemuan bertemakan "Implementasi Peraturan Bersama, Tentang Penanganan Pecandu Narkotika dan Korban Penyalahgunaan Narkotika ke Dalam Lembaga Rehabilitasi". Hal ini dilaksanakan untuk menegakan pemberantasan narkoba di Kabupaten Garut.

Pemkab Garut, akan serius untuk memerangi penyalahgunaan narkoba di wilayah Garut serta melibatkan Polres Garut. "Oleh karena itu, Pemkab Garut akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 300 juta dari biaya tak terduga (BTT)," ujar Rudy Gunawan.

BACA JUGA:  Sebanyak lima rumah di Bojongkoneng Kabupaten Bogor Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Rudy menyampaikan, pihaknya akan melakukan langkah konkret untuk mencegah dan memberantas peredaran narkoba, dalam rangka menyelamatkan generasi bangsa. "Salah satunya dengan memeriksa atau melakukan tes urine yang dilakukan secara mendadak," tandasnya. (Kris)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait