Nonton Film Moxie, Film Terbaru Gerakan Anti Pelecehan Seksual di Sekolah

Gaya Hidup —Kamis, 4 Mar 2021 16:37
    Bagikan:  
Nonton Film Moxie, Film Terbaru  Gerakan Anti Pelecehan Seksual di Sekolah
Film Moxie - PopBuzz

POSKOTAJABAR,BANDUNG

Neflix merilis film terbaru mereka yang berjudul “Moxie”, yang tayang tanggal 3 Maret 2021 lalu. Film ini disutradarai oleh Amy Poehler dan merupakan adaptasi dari novel berjudul sama, karya Jennifer Mathieu.

Film ini dimainkan Hadley Robinson, Lauren Tsai, Josephine Langford, dan Patrick Schwarzenegger. Berkisah tentang kehidupan siswi SMA, bernama Vivian (Hadley Robinson), yang muak dengan perilaku seksis dan toksik yang dilakukan sejumlah siswa di sekolahnya.

Mereka bahkan membuat daftar siswi paling cantik di sekolah. Selain itu, sekolah juga terkesan tidak peduli dengan laporan beberapa siswi yang mengalami pelecehan seksual.

BACA JUGA: Ramalan Zodiak Karier Besok Jum’at 5 Maret 2021, Virgo Mulai Berbisnis, Leo Tepat Waktu

Vivian kemudian menceritakan apa yang terjadi di sekolahnya kepada ibunya. Yang Tak disangka, ternyata ibunya juga semasa SMA pernah memberontak perilaku seksisme tersebut.

Terinspirasi dari kisah ibunya, Vivian pun membuat gerakan bersama dengan teman-temannya untuk memberontak budaya tersebut.

Ia membuat majalah feminis anonim sebagai aksi protesnya, majalah yang dibuatan Vivian serta teman-temannya menjadi bentuk revolusi budaya seksisme di sekolah. Majalah tersebut diberi nama Moxie.

BACA JUGA: Andin Hilang, Mama Rossa Tahu Andin Pembunuh Roy, Ikatan Cinta Malam Ini

Bagaimana kelanjutan dari kisah selanjutnya berhasilkah Vivian mengubah budaya seksisme di sekolahnya, serta jika penasaran jangan lupa untuk menontonya di saluran streaming Netflix.

Karena film ini berceritakan tentang masa remaja serta bertema dengan masa-masa sekolah kita dapat banyak belajar dari film ini tentang budaya seksisme yang masih sering kita jumpai di lingkungan sekolah dan sekitar kita.

Film ini juga mengedukasi untuk para remaja putri terutama wanita, bahwa perilaku dan tingkah laku seksisme tidak dibenarkan.Semua jenis kelamin, baik wanita ataupun pria pada dasarnya setara, tidak ada yang lebih superior./Suarabaru.id./RES

Editor: Resti
    Bagikan:  


Berita Terkait