Pesta Miras di Karawang, Empat Meninggal Dunia Tiga Masuk Rumah Sakit

Kriminal —Kamis, 4 Mar 2021 16:46
    Bagikan:  
Pesta Miras di Karawang, Empat Meninggal Dunia Tiga Masuk Rumah Sakit
Warung kopi yang dijadikan tempat pesta miras dan berujung maut di Karawang.(foto:asl)

POSKOTAJABAR, KARAWANG.

Pesta minuman keras (miras) di Kabupaten Karawang berujung maut. Dari tujuh orang yang ikut menenggak minuman keras, empat diantaranya mati. Sementara, tiga orang lainnya masih menjalani penanganan medis.

Pesta miras dua hari berturut-turut tersebut pada Hari Senin (01/03/2021) dan Selasa (02/03/2021) digelar di  dua tempat berbeda Kampung Bendasari 2, Desa Kondangjaya, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang.

Hari Rabu (03/03/2021) peserta pesta mulai mengalami gejala, hingga empat orang diantaranya meninggal akibat efek dari miras yang ditenggaknya.

"Saya sangat prihatin atas peristiwa berujung kematian dengan tmeninggalnya empat orang diduga akibat minuman keras. Barang bukti seperti botol sudah kita amankan serta sample para korban yang masih di rawat," kata Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra saat melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Kamis (04/03/2021).

 BACA JUGA : jatuh dari Pohon Kelapa, Penderes Nira di Desa Babakan Pangandaran Meninggal Dunia


Olah TKP di Dua Tempat Berbeda

Olah TKP sendiri dilakukan di dua tempat berbeda yakni Kampung Bendasari 2. Diketahui, keduanya merupakan warung kopi tempat nongkrong.

Rama mengatakan, pihaknya telah menurunkan tim untuk melakukan penyidikan dan pendalaman. Supaya tahu siapa yang membawa dan mengolah minuman keras. Sedangkan, untuk penyebab tewasnya masih didalami, karena para korban belum diotopsi dan langsung dikuburkan oleh pihak keluarga.

"Kita akan melakukan kordinasikan dengan pihak forensik untuk mengungkap penyebab tewasnya para korban diduga usai minuman keras. Kita belum tahu miras tersebut oplosan atau bukan, karena nunggu hasil dari laboratorium dan hasil pemeriksaan saksi-saksi," ungkap Rama.

BACA JUGa:  Plt Bupati Cianjur : Laporkan Segera Bila Ada Kades yang tidak Benar

 

Merasa Kurang Enak Badan

Di tempat berbeda, Kapolsek Karawang Kota, Kompol Suparno menuturkan, setelah dua hari minum miras, Selasa (2/3) malam para korban merasa kurang enak badan. Kemudian pada Rabu (3/3) korban dibawa keluarganya ke rumah sakit, namun diperjalanan meninggal dunia dan belum sempat jalani perawatan.

"Keluarga mengambil keputusan para korban langsung dikuburkan tiga orang, sedangkan satu korban lagi meninggal hari ini (Kamis, red) dan baru dikuburkan. Tiga orang lainnya masih selamat dan nanti sudah membaik akan dilakukan pemeriksaan," terangnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, jenis minunan yang ditenggak awalnya arak Cap Orang Tua, kemudian minuman keras impor Jack Daniel dan Black Label yang diduga minuman KW. (asl)


BACA JUGA : 

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait