Polisi Mengamankan Puluhan Botol Miras Hasil Olah TKP

Kriminal —Kamis, 4 Mar 2021 20:45
    Bagikan:  
Polisi Mengamankan Puluhan Botol Miras Hasil Olah TKP
Garis polisi membentang di area TKP tempat pesta miras maut di Karawang. (asl)

POSKOTAJABAR, KARAWANG. 

Hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dilakukan, kini Polres Karawang telah mengamankan sejumlah barang bukti yakni 7 botol miras merk Red Labels sebanyak 3 botol, miras merk Captain Morgan 2 botol,  dan miras merk Black Labels sebanyak 2 botol.

Ini buntut dari pesta minuman keras (miras) yang berujung maut dengan menewaskan empat orang dan tiga lainnya kritis, yang mengundang keprihatinan. Saat ini, pihak kepolisian masih menunggu hasil sampel yang sudah dikirimkan ke Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri.

“Nanti kami tunggu hasil lab-nya ya. Para korban yang meninggal belum sempat diotopsi karena memang sudah dikebumikan oleh pihak keluarga korban masing-masing," kata Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra,  saat olah TKP, Kamis (04/03/2021).

BACA JUGA:  Inilah Daftar Nama Korban Pesta Miras Maut di Karawang, Pesta Miras Berujung Kematian

Rama juga mengatakan, menindaklanjuti peristiwa maut ini, pihak kepolisian akan berkoordinasi dengan pihak kedokteran forensik untuk bagaimana ke depannya guna mengungkap peristiwa maut ini. 

“Oleh karenanya, tim melakukan olah TKP dan ada beberapa barang bukti yang kami amankan, untuk kemudian akan kami ambil sampel dari sisa-sisa kadar alkohol yang tersisa di dalam botol miras itu,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Rama, pihaknya juga akan melakukan pengambilan sampel darah dari 3 korban yang selamat dari peristiwa pesta miras oplosan, yang merenggut 4 nyawa di Kondangjaya Karawang itu.

BACA JUGA:  Jajaran Polda Jabar Mengamankan 249 Pelaku Curanmor dan 342 Kendaraan Hasil Curian

“Akan diambil sampel dari korban yang masih hidup untuk terus kita dalami guna menguak dan mengungkap siapa yang memberikan atau membawa maupun yang menyerahkan,” ungkapnya.

Hingga saat ini, Polres Karawang masih belum bisa membeberkan ke tujuh identitas orang yang terlibat pesta miras itu.(asl)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait