Dua Ditangkap Satu Buron, Polresta Tasikmalaya Ungkap Komplotan Curanmor

Kriminal —Jumat, 5 Mar 2021 04:25
    Bagikan:  
Dua Ditangkap Satu Buron, Polresta Tasikmalaya Ungkap Komplotan Curanmor
POSKOTAJABAR, TASIKMALAYA.
Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Tasikmalaya berhasil  mengungkap komplotan maling kendaraan motor (Curanmor)  yang beraksi di Wilayah Kota Tasikmalaya.

Pengungkapan kendaraan roda dua digelar di Mapolresta Tasikmalaya dengan menghadirkan barang bukti dan para tersangka dalam konfrensi pers, Kamis (04/03/2021)

Pihak kepolisian  mengamankan dua orang tersangka pencurian kendaraan bermotor roda 2 berinisial  EJ alias TO(28) Warga Kampung Keboncau RT 05/06 Kel. Cempaka Kecamatan Malangbong dan AWS alias Kobra (45) warga kampung Wedasari RT 03/04 Desa Mekarsari Kec. Cibatu Kabupaten Garut.

Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Doni Hermawan mengatakan, terbongkarnya kasus pencurian bermotor ini atas laporan dari para saksi kepada pihak kepolisian.

"Awalnya tersangka EJ selaku penadah menjual kendaraan hasil curian di media sosial facebook, kemudian dilakukan penyelidikan dan ternyata sepeda motor yang dijual tersangka hasil curian. Sepeda motor hasil curian dijual tersangka untuk kebutuhan hidupnya dan harganya pun bervariatif " ujar Doni, Kamis (04/03/2021).



Pemetik Masih Terus Dicari
Kemudian, dari tersangka Ej,  pihak kepolisian mengembangkan hingga akhirnya menangkap AWS alias Kobra yang berperan sebagai joki motor curian.

"Seorang pelaku lainnya yang berperan sebagai pemetik atau pencuri langsung berinisial AGS asal Lampung, sedang dalam pencarian," ucapnya.

Kapolresta menjelaskan, komplotan ini beraksi dalam kurun waktu pelaku melakukan perbuatannya sejak bulan Agustus 2020 sampai Februari 2021. Dan hasil pencurian sebanyak total 47 unit kendaraan bermotor dan yang ada baru 19 Unit Kendaraan bermotor dan tersangka beraksi di 7 TKP di wilayah Kota Tasikmalaya.

"Barang bukti yang berhasil diamankan berupa 19 unit kendaraan bermotor roda 2, kunci letter T berikut anak kuncinya berupa astag untuk penghancur lubang kunci dan membuka kunci kontak kendaraan," ungkapnya. (Kris)


BACA JUGA :Dua Ditangkap Satu Buron, Polresta Tasikmalaya Ungkap Komplotan Curanmor

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait