Baru Empat Camat Laksanakan Program Dokter Masuk Rumah di Indramayu , Inilah Daftarnya

Jawa Barat —Jumat, 5 Mar 2021 05:48
    Bagikan:  
Baru Empat  Camat Laksanakan Program Dokter Masuk Rumah di Indramayu , Inilah Daftarnya
Seorang dokter Puskesmas mendatangi rumah pasien yang menderita penyakit di Kecamatan Sliyeg. (foto:Taryani)

POSKOTAJABAR, INDRAMAYU.

Dari 31 camat yang bertugas di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat,  baru 4 orang camat saja yang sudah melaksanakan program baru Dokter Masuk Rumah (Dokmaru) yang merupakan salah satu program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Nina Agustina – Lucky Hakim dalam 100 hari pertama kerja.  

Empat Camat itu yakni Camat Sliyeg, Widasari, Patrol, dan Losarang. Program Dokmaru merupakan program pelayanan kesehatan yang menghadirkan layanan langsung ke rumah warga yang membutuhkan.

Dokmaru merupakan upaya sinergitas antara Camat, Kepala Puskesmas dan Pemerintah Desa yang bergerak cepat (Gercep) melayani masyarakat yang membutuhkan penanganan kesehatan secara khusus atau darurat.

Camat Sliyeg Wasga Cipto Wibowo misalnya menjalankan program  Dokmaru bersama kepala Puskesmas Tambi, Eka Kurniasih menemui Edi Supomo, salah seorang  warga Desa Sudikampiran, Kecamatan Sliyeg menderita sakit pada  Kamis (04/03/2021). 

BACA JUGA : DPRD Pangandaran Minta DPUTRPRKP Kembalikan Kelebihan Pembayaran Proyek


Informasi dan Laporan Warga

Tim Dokmaru berkunjung ke rumah warga setelah mendapat informasi dan laporan warga. Mengingat kondisi Edi Suparno sangat lemah, Edi dirujuk ke RSUD Indramayu untuk mendapatkan penanganan medis secara intensif.

 Untuk memenuhi kebutuhan keluarga saat di RSUD Indramayu, pihaknya sudah mengajukan permohonan bantuan secara resmi ke Yayasan Gempur Gakin dan Baznas Indramayu.

 Camat Widasari, Dulyono juga menjalankan Dokmaru yang merupakan bagian dari Visi Indramayu Bermartabat. Ia bersama Tim Dokmaru  menangani Johan warga Kecamatan Jatibarang tinggal di Desa Widasari, Kecamatan Widasari. Ia bersama Tim Dokmaru Kecamatan merujuk penderita ke RSUD Indramayu karena kondisinya sudah sangat lemah.

BACA JUGA :Syihabudin : Vaksinasi Covid-19 untuk Kebaikan dan Kesehatan Bersama 

 

Akan Terus Dilaksanakan

Camat Patrol Teguh Budiarso bersama Kepala Puskesmas setelah mendapatkan laporan  ada balita penderita hidrosefalus warga Desa Patrol Lor,  Kecamatan Patrol langsung meluncur ke rumahnya.  

 Sebelumnya Kepala Puskesmas Losarang, Andri juga mendatangi kediaman warga yang sakit dan butuh penanganan dan rujukan ke RSUD.

Bupati Indramayu, Nina Agustina menyambut baik para camat yang sudah menjalankan program Dokmaru. Namun demikian, pihaknya akan terus melaksanakan program terobosan ini dengan mekanisme dan sistem terintegrasi agar seluruh masyarakat Kabupaten Indramayu merasakan manfaat  Program Dokmaru.

 “Kami tekankan Program Dokmaru bukan hanya target 100 hari kerja, tapi akan terus kita laksanakan dan saatnya kita kerja, kerja dan kerja,” ucapnya. (Taryani)


BACA JUGA: Baru Empat  Camat Laksanakan Program Dokter Masuk Rumah di Indramayu , Inilah Daftarnya 

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait