Menu Sarapan Pagi, Resep Sup Misoa Telur Oyong, Makanan Enak Sarapan Sehat

Makanan —Jumat, 5 Mar 2021 06:55
    Bagikan:  
Menu Sarapan Pagi, Resep Sup Misoa Telur Oyong, Makanan Enak Sarapan Sehat
Sup Misoa Oyong Telur - Cookpad

POSKOTAJABAR BANDUNG

Bingung cari menu sarapan sehat yang mudah namun tidakbosankan, kamu bisa memilih memasaka Misoa, misoa merupakan mie berwArna putih yang hampit mirip dengan Soun namun berbeda. 

Misoa atau misua adalah mi halus dan tipis dari tepung terigu. Mi ini berwarna putih, dan selalu dijual dalam bentuk kering. Misoa tidak sama dengan sohun, yang dibuat dari tepung kacang hijau, dan bihun, yang dibuat dari tepung beras

Misoa juga mengenyangkan seperti soun dan Mie dan yang pasti lebih sehat jika kamu memasakanya sendiri dirumah dengan tambahan bahan makanan seperti sayuran. Salah satunya adalah Sup misoa oyong telur. 

Baca Juga Sinopsis Ikatan Cinta Jumat 6 Maret 2021, Aldebaran Temukan Andin, Elsa Depresi Ditinggal Nino

Bahan-bahanya:

400 gram oyong

100 gram misoa 

1 batang daun bawang 

2 Butir Telur

3 butir bawang 

merah Minyak goreng secukupnya 

1.000 ml air Garam secukupnya 

Gula pasir secukupnya

Bumbu halus :

3 siung bawang putih

Merica

Cara membuat nya adalah 

Pertama ambil oyong yang telah anda siapkan. Lalu kupas oyong tersebut. Kemudian, potong-potong oyong dengan ukuran sesuai dengan yang anda inginkan. Setelah itu, potong-potong daun bawang dengan ketebalan 1 cm. Selanjutnya, iris tipis bawang merah. Haluskan bumbu yang telah ditentukan seperti di atas.

Siapkan air panas secukupnya pada wadah atau mangkuk tertentu. Lalu rendam misoa yang telah anda siapkan pada air panas tersebut. Rendam sampai misoa terlihat mekar. Jika sudah seperti itu, angkat dan tiriskan.

Baca Juga : Ramalan Zodiak Hari Ini Jumat 5 Maret 2021, Pisces Balikan Sama Mantan, Leo Ada Pemuja Rahasia

Langkah pertama yaitu menyiapkan wajan atau alat untuk memasak lainnya di atas kompor. Lalu masukan minyak goreng secukupnya. Panaskan minyak goreng tersebut. Orak arik telur kemudian angkat dan sisihkan terlebih dahulu.

Panasakan minyak lagi Jika minyak goreng telah panas, masukan bumbu yang telah dihaluskan beserta bawang merah iris. Tumis bumbu tersebut sampai matang merata dan mengeluarkan aroma harum. 

Setelah itu, masukaa air dengan takaran seperti yang telah ditentukan di atas. Tunggu hingga air mendidih. Apabila air telah mendidih, masukan oyong. Masak sampai oyong matang dan lunak. Apabila oyong telah matang, masukan misoa yang telah anda rendam tadi beserta daun bawang dan Telur Aduk merata dan masak sebentar. 

Lalu angkat dan sajikan pada wadah atau mangkuk saji yang akan anda gunakan. Taburi di atasnya dengan menggunakan bawang merah goreng yang telah disiapkan.RES


Editor: Resti
    Bagikan:  


Berita Terkait